HMI Kabupaten Tangerang Adakan Basic Training Jurnalistik

Himpunan Mahasiswa Islam  Cabang (p) Kabupaten Tangerang melalui team karateker LAPMI (Lembaga Pers mahasiswa islam) Adakan Basic training Jurnalistik (22/10/2023) Di Ruang Bonsai Visi Nusantara, Tangerang.  Ketua panitia kegiatan Nawa Syarif mengatakan, acara yang bertema "Menulis sebagai implementasi insan HMI" diikuti oleh belasan kader HMI se-Cabang (p) kabupaten  Tangerang.   "Kegiatan bastra ini pesertanya diikuti oleh belasan kader HMI cabang (p)  kabupaten Tangerang dan ada juga dari organisasi mahasiswa juga" jelasnya.   Para peserta juga diberikan materi-materi jurnalistik seperti : Ragam fieture dan teknis penulisannya, Kelapmiaan, kode etik jurnalistik, Teknik menulis Opini, straight news and lead serta konsep jurnalisme warga.   "selain itu peserta juga langsung praktek menulis opini dan berita serta memaparkan apa yang ditulisnya" tambahnya.   Syarif Effendi sebagai salasatu team karateker yang merupakan ketua bidang Kewirausaan Pengembangan Profesi mengatakan Kader HMI sudah seyogyanya memiliki kemampuan lebih untuk menulis, apalagi dari segi kebiasaan membaca, berdiskusi dan aksi.   "Sudah tepat hari ini teman-teman mengikuti pelatihan Jurnalistik, yang saat ini baru terbiasa membaca, terbiasa menulis tapi masih bingung penyusunan katanya, bahkan banyak gagasan tapi masih ragu menulisnya.  Melalui bastra kita belajar bersama tentang jurnalistik dan menulis yang sesuai"  HMI Cabang (p) Kabupaten Tangerang melihat potensi kadernya yang aktif, sudah seharusnya mempunyai Lembaga Pers tersendiri sebagai wadah keprofesian untuk terus menciptakan dan mengembangkan keprofesiannya yaitu LAPMI (lembaga Pers Mahasiswa Islam).  M. Agus A.Toib meng apresiasi atas antusiasme teman-teman panitia Bastra untuk mengadakan kegiatan basic training jurnalistik ini.   "Saya sangat mengapresiasi atas antusias teman-teman pengurus HMI cabang yang kali ini mengadakan basic training, harapannya kader-kader HMI akan konsisten menulis dan terus belajar jurnalistikan"  Bastra merupakan komiten dari Lapmi untuk memberikan bekal kepada kader-kader HMI agar memiliki serta mengembangkan skill jurnalistik.  Kegiatan ini juga dihadiri oleh KAHMI Kab. Tangerang Endi Biaro sekaligus mengisi materi strategi and news, Subandi Musbah Direkrur visi nusantara, Direktur LAPMI HMI Cabang Jakarta Barat sekaligus utusan Bakornas PB HMI .


Tangerangtalk.Online - Himpunan Mahasiswa Islam  Cabang (p) Kabupaten Tangerang melalui team karateker LAPMI (Lembaga Pers mahasiswa islam) Adakan Basic training Jurnalistik (22/10/2023) Di Ruang Bonsai Visi Nusantara, Tangerang.

Ketua panitia kegiatan Nawa Syarif mengatakan, acara yang bertema "Menulis sebagai implementasi insan HMI" diikuti oleh belasan kader HMI se-Cabang (p) kabupaten  Tangerang. 

"Kegiatan bastra ini pesertanya diikuti oleh belasan kader HMI cabang (p)  kabupaten Tangerang dan ada juga dari organisasi mahasiswa juga" jelasnya. 

Para peserta juga diberikan materi-materi jurnalistik seperti : Ragam fieture dan teknis penulisannya, Kelapmiaan, kode etik jurnalistik, Teknik menulis Opini, straight news and lead serta konsep jurnalisme warga. 

"selain itu peserta juga langsung praktek menulis opini dan berita serta memaparkan apa yang ditulisnya" tambahnya. 

Syarif Effendi sebagai salasatu team karateker yang merupakan ketua bidang Kewirausaan Pengembangan Profesi mengatakan Kader HMI sudah seyogyanya memiliki kemampuan lebih untuk menulis, apalagi dari segi kebiasaan membaca, berdiskusi dan aksi. 

"Sudah tepat hari ini teman-teman mengikuti pelatihan Jurnalistik, yang saat ini baru terbiasa membaca, terbiasa menulis tapi masih bingung penyusunan katanya, bahkan banyak gagasan tapi masih ragu menulisnya.  Melalui bastra kita belajar bersama tentang jurnalistik dan menulis yang sesuai"

HMI Cabang (p) Kabupaten Tangerang melihat potensi kadernya yang aktif, sudah seharusnya mempunyai Lembaga Pers tersendiri sebagai wadah keprofesian untuk terus menciptakan dan mengembangkan keprofesiannya yaitu LAPMI (lembaga Pers Mahasiswa Islam).

M. Agus A Toib selaku ketua umum HMI cabang (p)  Kabupaten Tangerang mengapresiasi atas antusiasme teman-teman panitia Bastra untuk mengadakan kegiatan basic training jurnalistik ini. 

"Saya sangat mengapresiasi atas antusias teman-teman pengurus HMI cabang yang kali ini mengadakan basic training, harapannya kader-kader HMI akan konsisten menulis dan terus belajar jurnalistikan"

Bastra merupakan komiten dari Lapmi untuk memberikan bekal kepada kader-kader HMI agar memiliki serta mengembangkan skill jurnalistik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh KAHMI Kab. Tangerang Endi Biaro sekaligus mengisi materi strategi and news, Subandi Musbah Direkrur visi nusantara, Direktur LAPMI HMI Cabang Jakarta Barat sekaligus utusan Bakornas PB HMI. (Siaran Pers)

Next Post Previous Post