Baznas, Pemkot, MUI Kota Tangerang gelar sholat Istisqo dan Doa Bersama untuk Palestina


Baznas, Pemkot, MUI Kota Tangerang gelar sholat Istisqo dan Doa Bersama untuk Palestina


Tangerangtalk.Online - Baznas, MUI dan Pemerintah Kota Tangerang bersama ribuan masyarakat Kota Tangerang melaksanakan sholat Istisqo dan doa bersama untuk Palestina, yang digelar di stadion Benteng Reborn, Senin (23/10/2023).

Kegiatan ini diaksanakan oleh panitia bersama yang terdiri dari MUI, Baznas, DMI, Masjid Raya Al Azhom, Masjid Agung Al Ittihad dan di dukung oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang merawat lingkungan, terlebih sudah 4 hari ini, TPA satu-satunya di Kota Tangerang sedang terbakar...

Arief juga mengajak untuk memperjuangan kemerdekaan bangsa Palestina, supaya saudara-saudara kita di Palestina merasakan  karunia kemerdekaan, seperti Bangsa Indonesiam

Arief juga mengajak membantu Rakyat Palestina dengan bersedekah melalui Baznas Kota Tangerang.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Tangerang, mengatakan Penyaluran Bantuan untuk rakyat Palestina dilakukan secara gabungan oleh BAZNAS RI, BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

Dalam penyaluran bantuan untuk rakyat Palestina, Baznas dibantu duta besar Indonesia untuk Jordania dan Palestina, telah bekerjasama dengan lembaga2 kemanusiaan yang melayani para pengungsi Palestina, diantaranya :

1. UNRWA (Agensi Kemanusiaan PBB yg khusus melayani pengungsi Palestina)

2. Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO)

3. Jordan Medical Aid for Palestinians (JMAP)

Pemilihan lembaga mitra penyaluran bantuan untuk Palestina dilakukan dengan menjalankan 3 Prinsip Aman, yaitu Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI.

Kami memastikan bahwa penyaluran bantuan rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina disalurkan dengan tepat sasaran, karena selain mendapat dukungan dari Kementrian Luar Negeri, salah satu pimpinan BAZNAS RI pernah menjabat sebagai duta besar untuk Jordania dan Palestina, yaitu Prof. Zainul Bahar Noor, yg saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Word Zakat and Waqf Forum, sehingga memudahkan diplomasi dalam mengirimkan bantuan  kepada rakyat Palestina. (Siaran Pers)

Next Post Previous Post