Dinas perikanan salurkan bantuan produk olahan ikan

Dinas perikanan salurkan bantuan produk olahan ikan


Tangerang, Tangerangtalk.Online - Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan produk olahan untuk menanggulangi penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem


Dinas Perikanan berupaya dalam hal penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di kabupaten Tangerang. Melalui penyaluran bantuan berupa produk olahan ikan dengan harapan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan protein hewani sebagai sumber protein yg baik bagi kesehatan dan kecerdasan anak-anak rentan gizi.


Disamping itu, dalam hal mendukung pengentasan kemiskinan, dinas perikanan terus berupaya dengan menjalin kemitraan dengan para pelaku usaha (UMKM) dengan cara membeli produk lokal yang telah memenuhi standarisasi pangan olahan yang baik. Dengan melibatkan 25 UMKM binaan dengan ragam produk yg dihasilkan, harapannya dapat meningkatkan nilai tambah bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi skala rumah tangga.


Kepala Dinas Perikanan, Jainudin mengatakan, program prioritas penanganan stunting telah dilaksanakan selama tiga tahun terakhir, dan pihaknya telah berperan sebagai pendukung dalam hal pemenuhan gizi melalui penyaluran bantuan berupa produk olahan ikan dan ikan segar kepada masyarakat lokus stunting, masyarakat rentan gizi serta lembaga pendidikan/yayasan yatim piatu dan dhuafa di wilayah kabupaten Tangerang.

 

“Selain itu, kami telah menyusun rencana kerja lanjutan sebagai upaya percepatan penanganan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrem melalui kegiatan yang menyasar lokus secara terintegrasi dan berkelanjutan,” pungkasnya..


Sebagai informasi, pemerintah telah memfokuskan 2 program pada tahun 2024 melalui konvergensi penanganan stunting lintas lembaga, baik pusat maupun daerah. Disamping penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem menjadi program yang akan diprioritaskan dengan harapan masyarakat yang berada digaris kemiskinan dapat teratasi dgn optimal serta bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih layak. (Sayuti)

Next Post Previous Post