Baznas Bedah Rumah di Sindang Jaya



Tangerangtalk.Online Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan program bedah rumah di Desa Sindang Jaya Kecamatan Sindang Jaya. Selasa (24/10/22).

Peletakan batu pertama program bedah rumah ini secara simbolis dilakukan oleh Camat Sindang Jaya, Galih Prakosa bersama dengan Kepala Desa Sindang Jaya, Komisioner Baznas Kabupaten Tangerang Endi Romdoni, M.Ag, Ketua UPZ Sindang Jaya, dan tokoh masyarakat

Jastunah, Warga Desa Sindang Jaya  penerima manfaat bedah rumah dari BAZNAS mengatakan berterima kasih kepada Baznas karena telah membantu dirinya melalui program bedah rumah. Sehingga dirinya mendapatkan rumah yang layak huni dan juga sehat.

Wanita yang sudah mulai mengalami kekurangan pendengar ini menceritakan, sebelumnya rumahnya memiliki atap dan dinding yang terbuat dari bilik bambu dengan lantai masih berupa tanah. Dirinya tinggal dirumah tersebut bersama seorang anak dalam beraktivitas sehari-hari.

Mursid, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Sindang Jaya mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Tangerang mengalokasikan kecamatan Sindang Sindang Jaya. Sebelumnya daerahnya mendapatkan 3 program bedah rumah dan program lainya untuk para penerima manfaat zakat.

“Alhamdulillah, kami kembali diberi kesempatan lagi menyalurkan langsung bantuan bedah rumah dari Baznas pusat melalui Baznas Kabupaten Tangerang kepada penerima manfaat. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima,” ungkapanya. 

Komisioner Baznas Kabupaten Tangerang Endi Romdoni, menambahkan pihaknya berharap dengan bertambahnya penerima manfaat di Kecamatan Sindang Jaya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga Baznas. Sehingga masyarakat tidak lagi diragukan ketika menyampaikan Amal, Zakat, dan Sedekahnya melalui lembaganya.

nada, Camat Sindang Jaya Galih Prakosa juga mengucapkan terimakasih kepada merupakan Baznas yang telah menyalurkan zakat kepada penerima manfaat dalam program bedah rumah. Program ini tentunya sangat bermanfaat bagi warganya sehingga dapat hidup lebih sehat lagi.

“Harapan saya melalui program ini, masyarakat di Kecamatan Sindang jaya dapat meningkat pemahaman tentang berzakat. Karena dapat melihat dan merasakan manfaatnya bagi masyarakat miskin sehingga semakin banyak masyarakat yang membayar zakat,” pungkasnya. (Sayuti)

Next Post Previous Post