Review Samsung Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic

Review Samsung Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic


Tangerangtalk.online - Review Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic: Inspirasi untuk Diri Terbaik Anda, Siang dan Malam

Samsung Electronics Co., Ltd. telah meluncurkan seri terbaru Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic yang dirancang untuk membantu pengguna membangun kebiasaan hidup yang lebih sehat setiap hari, termasuk pada malam hari.

Galaxy Watch6 Series menawarkan fitur kesehatan holistik dan performa powerful dengan desain yang ramping. Bezel yang lebih tipis, dan layar yang lebih besar dan cerah, serta tampilan antarmuka yang lebih interaktif. Kedua model ini memungkinkan pengguna untuk mengakses lebih banyak watch face dan pilihan band terbaru untuk mencapai berbagai tujuan dengan gaya pribadi.

Review Samsung Galaxy Watch6: Panduan Terpersonalisasi untuk Diri yang Lebih Sehat, Dimulai dari Tidur

Review Samsung Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic


Galaxy Watch6 Series menyediakan informasi bermanfaat berupa tips, saran, dan dorongan motivasi terpersonalisasi untuk membantu pengguna mencapai perubahan positif sepanjang hari. Kesehatan yang lebih baik dimulai dari tidur yang berkualitas, oleh karena itu Samsung membantu pengguna mengoptimalkan tidur mereka dengan fokus pada memahami pola tidur personal, membangun kebiasaan tidur yang lebih baik, dan menciptakan lingkungan yang ideal untuk tidur.

Galaxy Watch6 Series menyediakan analisis mendalam dari Sleep Score Factors, termasuk total waktu tidur, siklus tidur, waktu bangun, serta pemulihan fisik dan mental. Fitur Sleep Message memberikan feedback yang lebih detail tentang kesehatan tidur setiap pagi. Galaxy Watch6 juga menawarkan Sleep Consistency dan Sleep Animal Symbol khusus yang merepresentasikan tipe tidur pengguna.

Fitur Sleep Coaching telah ditingkatkan untuk membantu pengguna mengimplementasikan informasi seputar tidur dengan instruksi, tips, dan pengingat terpersonalisasi. Fitur tersebut yang dapat diakses di pergelangan tangan pengguna maupun di smartphone yang telah tersambung. Galaxy Watch6 juga bisa menciptakan lingkungan yang sempurna untuk tidur dengan mengubah pengaturan pada alat elektronik di rumah yang terhubung ke perangkat.

Fitur fitness juga ditingkatkan untuk menjaga pengguna tetap termotivasi. Body Composition memberikan gambaran lengkap dari tubuh dan kebugaran pengguna. Fitur Personalized Heart Rate Zone menganalisis kemampuan fisik pengguna dan menentukan tingkat intensitas lari yang optimal.

Review Samsung Galaxy Watch6: Desain yang Semakin Sempurna untuk Anda

Galaxy Watch6 Series menawarkan desain yang sepenuhnya baru. Dengan layar 20% lebih besar yang menampilkan lebih banyak teks dan keyboard yang lebih besar. Layar smartwatch lebih cerah dan memiliki resolusi yang lebih tinggi dengan fitur Always On Display yang dapat menyesuaikan kecerahan layar.

Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic memiliki bezel yang lebih tipis dan ramping untuk menonjolkan keindahan dari frame lingkaran yang khas. Galaxy Watch6 Series juga menawarkan berbagai watch face terbaru yang lebih stylish, interaktif, dan informatif.

Series ini  hadir dengan baterai yang lebih besar dan konsumsi baterai yang lebih rendah untuk mendukung layar besar dan cerah. Pengguna bisa quick charge smartwatch selama delapan menit untuk mendapatkan masa tahan baterai selama delapan jam.

Cek spesifikasi: 

Galaxy Watch6

Memaksimalkan Pengalaman Pengguna Langsung dari Pergelangan Tangan

Galaxy Watch6 Series menghadirkan Gesture Control yang telah ditingkatkan untuk pengoperasian smartwatch dengan mudah menggunakan gestur-gestur sederhana. Pengguna bisa tetap terhubung dengan teman dan keluarga melalui WhatsApp tanpa harus mengambil smartphone.

Ketersediaan

Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic tersedia untuk pre-order pada periode 26 Juli - 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan mitra Samsung lainnya.

Link pre-order: https://www.samsung.com/id/watches/

Seri ini  hadir dalam ukuran 44mm dan 40mm dengan harga masing-masing Rp 4.499.000 dan Rp 3.999.000. Galaxy Watch6 Classic hadir dalam ukuran 43mm dan 47mm dengan harga masing-masing Rp 5.499.000 dan Rp 5.999.000.

Selama periode pre-order, pengguna bisa mendapatkan penawaran khusus berupa gratis Fabric Band dan bonus tambahan Travel Adaptor 15W untuk pemesanan Galaxy Watch6 Classic. Jika melakukan Purchase with Purchase dengan perangkat Samsung lainnya, pengguna berkesempatan memperoleh cashback tambahan hingga Rp 750.000. Pembelian dengan metode cicilan kartu kredit juga berkesempatan mendapatkan cashback tambahan hingga Rp 400.000.

Galaxy Watch5 Pro juga masih menjadi pilihan dengan fitur GPS exchange format (GPX) yang ditingkatkan untuk menaklukkan berbagai rute baru dengan mudah. Galaxy Watch6 Series memperluas pengalaman pengguna dengan dukungan dari perangkat Samsung lainnya. Data pengguna di dalam smartwatch akan terlindungi berkat platform keamanan Samsung Knox.

Spesifikasi

Spesifikasi

Galaxy Watch 6 Klasik

Galaxy Watch 5 Pro

Galaxy Watch 4 Klasik

Model (Ukuran, Berat, Harga)

43mm / 47mm, versi Bluetooth/Bluetooth+seluler

Versi 45mm, versi Bluetooth/Bluetooth+seluler

Versi 46mm / 42mm, versi Bluetooth/Bluetooth+seluler

Ukuran 

43mm: 42,5 x 42,5 x 10,9 mm, 52,0g

47mm: 46,5 x 46,5 x 10,9 mm, 59,0g

45 mm: 45,4x 45,4 x 10,5 mm, 46,5g

46mm: 45,5 x 45,5 x 11 mm, 50g

Menampilkan 

47mm: 1,5 inci 480x480 Super AMOLED, safir

43mm: 1,3 inci 432x432 Super AMOLED, safir

1,4 inci, 450x450 Super AMOLED, safir

46mm: 1,4 inci, 450x450 Super AMOLED, Corning Gorilla Glass DX+

42mm: 1,2 inci, 396x396, Super AMOLED, Corning Gorilla Glass DX+

Warna

Perak hitam

Titanium Hitam, Titanium Abu-abu

Hitam, Putih, Perak

Prosesor, RAM, Penyimpanan

Chip Exynos W930 1.4GHz dual-core, memori 2GB + penyimpanan 16GB

Dual-core, chip Exynos W920 2x 1,18 GHz, penyimpanan 1,5 GB + 16 GB

Dual-core, chip Exynos W920 2x 1,18 GHz, penyimpanan 1,5 GB + 16 GB

Perangkat lunak

One UI 5 Watch / Wear OS 4

Membutuhkan ponsel dengan Android 10 atau lebih tinggi

Dapat ditingkatkan ke One UI 5 Watch / Wear OS 4

Dapat ditingkatkan ke One UI 5 Watch / Wear OS 4

Baterai dan Pengisian

47mm: baterai 425mAh

43mm: 300mAh

Pengisian daya nirkabel 9W (berbasis WPC)

590mAh

46mm: 361mAh

42mm: 247mAh

Konektivitas

LTE, Bluetooth 5.3, Wi-Fi 2.4+5GHz, NFC, GPS/Glonass/Beidou/Galileo

LTE, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 2.4+5GHz, NFC, GPS/Glonass/Beidou/Galileo

LTE, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 2.4+5GHz, NFC, GPS/Glonass/Beidou/Galileo

Sensor

Samsung BioActive Sensor (Detak Jantung Optik + Sinyal Jantung Listrik + Analisis Impedansi Bioelektrik), Sensor Suhu, Akselerometer, Barometer, Sensor Gyro, Sensor Geomagnetik, Sensor Cahaya, Sensor Hall 3D

Samsung BioActive Sensor (Detak Jantung Optik + Sinyal Jantung Listrik + Analisis Impedansi Bioelektrik), Sensor Suhu, Akselerometer, Barometer, Sensor Gyro, Sensor Geomagnetik, Sensor Cahaya, Sensor Hall 3D

Samsung BioActive Sensor (Detak Jantung Optik + Sinyal Jantung Listrik + Analisis Impedansi Bioelektrik), Sensor Suhu, Akselerometer, Barometer, Sensor Gyro, Sensor Geomagnetik, Sensor Cahaya, Sensor Hall 3D

Fitur baru

Memutar bezel perangkat keras

Bezel perangkat keras kapasitif

Memutar bezel perangkat keras


Baca juga: 

Review G-Shock Pink Gold - Tangerangtalk.online

Sumber bacaan:

1. Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic

2. Samsung Galaxy Watch 6 Classic Review: Bezelicious!

Next Post Previous Post