Kumpulan Berita : Moch Maesyal Rasyid

Kumpulan Berita : Moch Maesyal Rasyid


Kabupaten Tangerang Berikut ini adalah kumpulan berita tentang Moch Maesyal Rasyid Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang diambil dari berbagai sumber.

Sekda Ajak Semua Pegawai Meriahkan HUT RI dengan Kegiatan Bermanfaat
Sekda Ajak Semua Pegawai Meriahkan HUT RI dengan Kegiatan Bermanfaat

TANGERANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, mengajak kepada semua aparatur sipil negara (ASN) ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 dengan kegiatan yang bermanfaat.

"Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Pemkab Tangerang menggelar Pekan Olahraga Pegawai. Mari kita sambut, kita meriahkan HUT RI ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat," kata Sekda saat membuka secara simbolis Pekan Olahraga Antar Pegawai Tingkat Kabupaten Tangerang untuk HUT ke-78 RI, pada apel Senin di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Senin (07/08/23).

Sekda mengungkapkan, Pekan Olaharaga Pegawai, antara lain, akan mempertandingkan olahraga bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, dan sepakbola. Selain itu, ada olahraga tradisional seperti dagongan, tarik tambang, enggrang, dan lomba terompah panjang.

Olahraga ala rakyat tersebut turut dimainkan di Pekan Olahraga Pegawai. Dia berpesan kepada seluruh pegawai yang akan bertanding untuk saling menghormati dan tidak membuat keributan yang bisa membuat nama baik Pemkab Tangerang tercoreng.

"Jangan ada yang ribut saat pertandingan, karena kita ini merupakan panutan masyarakat, malu kalau sampai ada ribut-ribut seperti itu," pintanya.

Dia juga meminta kepada Panita HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Tangerang untuk memperbaiki dan mempercantik lingkungan Puspemkab dan segera membuat Surat Edaran pemasangan bendera merah putih di setiap rumah.

"Mohon Panitia HUT RI koordinasi dengan OPD-OPD terkait untuk memperbaiki dan mempercantik kondisi lingkungan Puspemkab. Spanduk, baliho, umbul-umbul, juga segera dipasang termasuk surat edaran untuk pemasangan bendera merah putih di setiap rumah," tandasnya Dia berharap seluruh masyarakat mulai memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing, sebagai salah satu cara untuk memeriahkan bulan kemerdekaan. Menurut dia, kemerdekaan bukan hanya milik TNI milik Polri dan ASN, tetapi milik seluruh komponen bangsa.(Humas)

Tinjau pelaksanaan CAT Bakal Calon Kades, Sekda: Semoga Pilkades Berjalan Aman dan Tertib

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meninjau pelaksanaan tes Kompetensi Dasar melalui Computer Assisted Test (CAT) di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Rabu, (2/8/23).

Pada kesempatan tersebut, Sekda mengungkapkan ada 67 bakal calon kepala desa dari 16 desa di 13 kecamatan di Kabupaten Tangerang yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

"Ada 67 bakal calon kepala desa dari 16 desa di 13 kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Jika lulus mereka menjadi calon kepala desa," ungkap Sekda.

Sekda menambahkan bahwa pilkades yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini merupakan pilkades serentak ketiga kalinya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Panitia Pilkades di masing-masing desa. Dia berharap pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 tersebut berjalan aman dan lancar.

"Yang pertama ada 147 desa, kedua 20 desa  dan saat ini 16 desa akan menjalankan Pilkades serentak di tahun 2023 ini. Saya harap pelaksanaan Pilkades 2023 serentak saat ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar," jelasnya

Pelaksanaan CAT bakal calon kepala desa tersebut berjalan lancar dan hasilnya pun dapat langsung diketahui dan diumumkan.

"Terima kasih kepada UMN dan seluruh pihak yang telah memfasilitasi CAT bagi bakal calon kepala desa ini," tuturnya.

Adapun ke 16 desa yang melaksanakan Pilkades tersebut berada di 13 kecamatan seperti diantaranya Desa Pasir Barat - Kecamatan Jambe, Desa Bitung Jaya - Kecamatan Cikupa, Desa Kemiri - Kecamatan Kemiri, Desa Legok Sukamaju - Kecamatan Kemiri, Desa Tegal Kunir Kidul - Kecamatan Mauk, Desa Cijeruk - Mekar Baru, Desa Keramat - Kecamatan Pakuhaji.

Kemudian, Desa Ranca Iyuh - Kecamatan Panongan, Desa Cikasungka - Kecamatan Solear, Desa Kosambi - Kecamatan Sukadiri, Desa Gintung - Kecamatan Sukadiri, Desa Pekayon - Kecamatan Sukadiri, Desa Cukanggalih - Kecamatan Curug, Desa Sampora - Kecamatan Cisauk, Desa Tanjung Burung - Kecamatan Teluknaga, dan Desa Pasir Nangka - Tigaraksa. (Humas)

Sekda Minta ASN Tuntaskan Janji Bupati-Wakil Bupati ke Masyarakat di Akhir Masa Bakti

TANGERANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, menekankan bahwa seluruh aparatur sipil negara (ASN) wajib membantu menuntaskan sekaligus merampungkan janji-janji Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat di penghujung masa bakti.

"Berikutnya juga kita harus menyelesaikan RPJMD tahun 2019-2023 dan tentunya program unggulan yang harus kita jalankan dan kita tuntaskan sebagai pelaksana dan pembantu Bupati dan Wakil Bupati," kata  Sekda saat memberikan amanat pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Senin (17/07/23).

Sekda menegaskan agar ASN terus meningkatkan kinerja dan kualitas pembangunan. Menurut dia, 2023 merupakan tahun peningkatan kinerja dan kualitas pembangunan. 

"Untuk itu mari kita terus bersemangat tingkatkan kinerja dan kualitas pembangunan untuk kepentingan masyarakat ," ajak Sekda.

Dia mengatakan agar ASN menjaga kedisiplinan karena dengan disiplin, ASN lebih produktif dan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan disiplin kita akan lebih produktif dan tentunya juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena fungsi pelayanan masyarakat adalah bagian yang harus kita jalankan dan dipenuhi oleh ASN," katanya.(Humas)

Sekda Moch Maesyal Rasyid Terima Penghargaan Askompsi Digital Leadership Government Awards 2022

TANGERANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Drs. H. Moch. Maesyal Rasyid, M.si menerima penghargaan dengan kategori Leading Change & Influences. Penghargaan tersebut diraih dalam ajang Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) Digital Leadership Government Awards 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Menteri Dalam Negeri RI John Wempi Wetipo kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno, mewakili Sekda Kabupaten Tangerang, Selasa (28/2/2023), di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Penghargaan ini merupakan apresiasi dari Kemendagri kepada Sekda yang berhasil melaksanakan perubahan, membangun interaksi efektif, serta memberikan pengaruh positif melalui digitalisasi atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Penghargaan tersebut diberikan untuk Sekretaris Daerah di seluruh Indonesia sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja kepemimpinan dalam rangka digitalisasi pemerintahan melalui pelaksanaan regulasi SPBE, Satu data Indonesia, Smart Province dan Smart City," ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno.

Menurut Nono, memasuki era society 5.0, semua aktivitas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan mulai serba digital. "Digital atau teknologi informasi hanya alat saja. Tujuan utamanya adalah kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Karena itu di era society 5.0 ini, transformasi digital harus berpusat pada manusia, serta memperhatikan ketahanan masyarakat dan keberlanjutan pembangunan," terangnya.

Dia menambahkan, Pemkab Tangerang terus mengoptimalkan layanan masyarakat dengan memasang jaringan internet di lingkup wilayahnya. Pada tahun ini, sudah sebanyak 107 titik jaringan internet menggunakan fiber optic dan lebih dari 10.000 perangkat terhubung dalam jaringan di saat jam-jam puncak.

"Kami pun juga sudah membentuk layanan tim tanggap isinden Siber atau tangerangkab-CSIRT (Computer Security Incindent respose Team) pada Juli 2022 dan penertiban 1091 sertifikat elektronik untuk penjabat eselon 2 sampai 4 yang sudah diterapkan pada 11 aplikasi," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga telah memiliki beberapa aplikasi berupa Android Super Apps Tangerang Gemilang. Beberapa di antaranya seperti ASN-G dan Aplikasi Layanan Pajak PBB & Non PBB (SiCepot, SiJaka, Pembayaran Multi Kanal, BPHTB, iPBB, Tax Shopping, Self Service).

"Kami (Pemkab Tangerang) juga membuat aplikasi layanan kesehatan seperti Digitalisasi Layanan Kesehatan ( SiJempol, E-Resep, Infoton, E-Brojol, SiHakmas, SiRespon, Autoprama). Melalui aplikasi-aplikasi ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan lebih baik sekaligus setelah melahirkan langsung bisa mendapatkan akta kelahiran," tuturnya.

Pemkab Tangerang juga sudah menerapkan layanan digital lainnya seperti Layanan Tenaga Kerja (Siap Kerja), Digitalisasi Layanan Kependudukan (SiPenduk), Digitalisasi Layanan Pengadaan (LPSE), Digitalisasi Layanan Data ( Open Data Kab.Tangerang, Satu Data Indonesia).


Next Post Previous Post