MTQ tingkat Banten Tangerang Juara

MTQ tingkat Banten Tangerang Juara

 

Tangerang - Kabupaten Tangerang dengan segala persiapan yang matang berhasil meraih juara umum dalam perhelatan MTQ XX Tingkat Provinsi Banten. 

Secara langsung, Pj Gubernur Banten, Al-Muktabar menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pada penutupan MTQ XX tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Alun-alun Tigaraksa Kabupaten Tangerang pada Sabtu (29/07/2023) malam.

Dengan melibatkan 7 pengawas serta 131 dewan hakim, perlombaan yang terdiri dari 12 majelis dengan 8 cabang dan 20 golongan akhirnya mencetak para pemenang yang satu persatu dipanggil kedepan panggung.

Taun Rumah MTQ 20 Banten mendapatkan apresiasi

Pj Gubernur Banten, Al-Muktabar menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kabupaten Tangerang berhasil menyelenggarakan acara dengan meriah walaupun acara tersebut berada di tingkat Provinsi namun terasa seperti di tingkat nasional.

“Saya sangat berterimakasih kepada tuan rumah Kabupaten Tangerang karena telah menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dengan megah, dan saya sangat yakin bahwa Kabupaten Tangerang berhak mendapatkan juara umum karena hasil yang didapat sangat tinggi,” ujarnya.

Kabupaten Tangerang Mendapatkan Nilai Tertinggi

Kabupaten Tangerang mendapat skor dengan total keseluruhan 275 poin, hal tersebut merupakan skor tertinggi dibandingkan daerah lain. Dengan diraihnya juara umum tersebut Kabupaten Tangerang siap melangkah ke tingkat nasional.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, rasa terimakasih kepada seluruh panitia dan juga para khafilah yang telah berpartisipasi dalam acara MTQ XX tingkat Provinsi Banten.
Ia menyebut, raihan juara ini jangan hanya dijadikan pencapaian saja, akan tetapi dapat  dijadikan suatu gerakan untuk menggaungkan syiar islam di wilayahnya masing-masing.

“Pesan penting saya disini tidak hanya sekedar menjadi juara umum tapi bagaimana setelah kembali ke daerah masing masing para juara atau kafilah ini bisa terus mengasah dirinya dan menjadi pemimpin untuk menggerakkan syiar Islam di wilayahnya masing masing,” tutupnya.

 

Sebagai informasi acara MTQ XX tingkat Provinsi Banten secara resmi ditutup secara meriah dengan menampilkan berbagai penampilan seperti rampak bedug, gambus serta penampilan dari Wafiq Azizah. (Humas)

Next Post Previous Post