TRADING Berdasarkan Rekomendasi Sekuritas?

TRADING Berdasarkan Rekomendasi Sekuritas?


Tangerangtalk.Online - Saya sebagai pemula sebagai treding ritel memulai masuk di pasar saham melalui aplikasi Ajaib sejak Juni tahun 2022.

Saya mengalami banyak pembelajaran selama melakukan transaksi saham. Mulai belajar dan mengetahui mekanisme beli dan jual, bagaimana melihat dan menganalisa fundamental saham dan lain sebagainya melalui bacaaan maupun youtube.

Selama belajar saya selalu dicekoki oleh sebuah mitos yang mengatakan untuk tidak percaya apa yang direkomendasikan oleh sekuritas, lakukan analisis sendiri dan lain sebagainya.


Berapa Winrate Saya

Setelah saya melihat-lihat dan membandingkan apa yang di rekomendasikan oleh sekuritas dengan saya melakukan skrining saham sendiri. 

Ketepatan rekomendasi sekuritas memang lebih tinggi ketimbang apa yang dilakukan hasil skrining sendiri. Karena memang merupakan ahli dibidang tersebut sedang saya hanyalah pemula yang mungkin masih banyak melakukan bias.

Ketika mengikuti rekomendasi, saya catat hampir 60% persen winrate saya dibandingkan dengan saya melakukan analisis sendiri.

Meski memang tidak semua rekomendasi saham kita harus terima. Kadang memang kita harus mengecek kesesuaian rekomendasi misalkan kapan kita masuk dan keluar tetap disesuaikan dengan keinginan kita.


Kesabaran dan Perbaikan

Tentu saja seperti saat kita melakukan skrining saham sendiri, setelah membeli berdasarkan rekomendasi sekuritas kita juga harus bersabar. Tidak ada yang terjadi dalam sekejap semua butuh proses seperti bibit akan tumbuh. 

Selain bersabar kita juga harus rajin melakukan evaluasi apakah trading saham kita berdasarkan rekomendasi sekuritas ini sesuai dengan target atau tidak. Sehingga kita dapat melakukan hal yang lebih baik di kemudian hari.


Disclaimer 

Hal yang perlu diingat adalah, rekomendasi sekuritas adalah sebuah ajakan saja. Tetap andalah yang menanggung kerugian ketika saham itu turun.

Bagi teman-teman yang ingin belajar bermain saham melalui aplikasi Ajaib temen-temen bisa mendapatkan saham gratis dengan memasukan kode referal saya: just787




Next Post Previous Post