Cara Mudah berpolitik di Tahun 2023

Tangerangtalk.Online – Rio, Politisi muda mau memulai berpolitik menjadi anggota dewan di dapilnya sehingga dia mencoba mulai kampanye. Sebagai pemula dia bingung mau memulai dari mana.

Dia mencoba membaca banyak buku politik. Namun hal tersebut justru membuatnya bingung dengan banyaknya teori dan ideologi politik.

Hingga akhirnya dia menemukan cara termudah dan tercepat menjadi politisi. cara yang paling mudah adalah memilih lawan dan kawan politik.

Meskipun dia tidak mengerti lebih jauh kenapa dan bagaimana seseorang menjadi musuh maupun kawan dalam politik.

Dari sana, dia dapat membangun narasi atau ide anti terhadap ide lawan ataupun mendukung apapun ide kawan politik.

Boom Rio langsung menjadi politisi yang memiliki beragam ide dan narasi yang dikampanyekan dan diperjuangkan olehnya.

Cara yang sama pernah dipraktekkan oleh Perdana Menteri perempuan pertama di Inggris adalah Margaret Thatcher.

Ia menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris dari tahun 1979 hingga 1990. Margaret Thatcher dikenal sebagai tokoh konservatif yang kuat dan energik, dan ia merupakan salah satu politisi paling berpengaruh di Inggris pada abad ke-20.

Sebelumnya dirinya menjabat, perpolitikan di Inggris tidak memiliki ciri berlawanan yang keras antara partainya dengan yang lain. Sehingga pemenang pemilu selalu terjadi secara bergantian antara partai A dan B.

Kemudian Thatcher membangun narasi atau membelah politisi menjadi kawan dan lawan. Sehingga dia bisa menjadi sangat keras terhadap politisi yang menjadi lawan. Terutama kepada serikat buruh yang saat itu dianggap sangat kuat.

Thatcher terkenal dengan kemampuannya dalam memberikan pidato yang tajam dan berpengaruh. Ia menggunakan bahasa yang kuat dan retorika yang menggugah untuk mempengaruhi pendapat publik dan mempertahankan kebijakan-kebijakannya.

Thatcher dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan penuh tekad. Ia memiliki pendekatan yang kuat dalam mengambil keputusan dan melaksanakan kebijakan-kebijakan yang dianggapnya benar, terlepas dari kontroversi atau penentangan yang mungkin timbul.

Karena melabelkan siapa kawan dan lawan politiknya dirinya menjadi mudah dalam membangun narasi-narasi yang memang menjadi andalan dari para lawan politiknya.

Next Post Previous Post