Bagaimana blog saya mendapatkan 1000 pembaca?

Bagaimana blog saya mendapatkan 1000 pembaca?

Tangerangtalk.Online Sebagai seorang penulis artikel di blogspot, Saya berharap mendapatkan banyak kunjungan ke blog saya. 

Namun saya sadar bahwa telah jauh menempuh jalan yang salah. Sehingga kunjungan ke blog saya tidak pernah menembus angka yang signifikan. Padahal saya sudah mencoba berbagai cara.

Beberapa kesalahan saya di awal memulai blog adalah:

Saya memilih membuat tulisan untuk banyak orang-orang yang bahkan tidak saya kenal. Ketimbang menulis untuk orang-orang yang saya kenal dan pasti membaca artikel saya.

Saya adalah jurnalis lokal di Tangerang, mantan aktivis mahasiswa, dan seorang yang banyak bertemu dengan politisi.

Namun saya justru menulis banyak bukan tentang hal tersebut. Tapi hal lainnya. Seperti tentang teknologi, ekonomi dan lain-lain sebagainya. Tulisan saya awalnya banyak yang tidak memiliki segmen pembaca yang jelas.

Kesalahan kedua adalah saya tidak suka membagikan secara pribadi artikel saya. Hanya memasang di Twitter dan status WhatsApp.

Semua itu pelan-pelan saya perbaiki. Saya mulai menulis sesuai segmentasi politisi,  mahasiswa, aktivisme mahasiswa, dan orang yang mencari informasi tentang Tangerang.

Sekaligus membagikan artikel secara pribadi ke kontak telepon saya yang sudah saya bagi menjadi beberapa segmen. Misalkan berita tentang politik saya bagikan ke orang yang suka dengan isu politik terkini.

Dengan mengandalkan database nomer whatsapp inilah salah satu strategi saya untuk meningkatkan kesadaran pembaca terhadap kehadiran saya.

Dari sanalah secara perlahan angka pengunjung ke blogspot saya meningkat ke angka 1000 perbulan dan terus bertumbuh. (Sayuti)

Next Post Previous Post