Kegiatan Parenting & Mabit TPQ Ar Royan

Kegiatan Parenting & Mabit TPQ Ar Royan
 Kegiatan Parenting & Mabit TPQ Ar Royan


Tangerang, Tangerangtalk.OnlineTPQ Ar-Royan yang berlokasi di Masjid Ar-Royan taman royal 3 cluster mahoni kota Tangerang telah melaksanakan rangkaian kegiatan mabit yaitu malam bina iman dan taqwa.

Kegiatan tersebut berlangsung 19 November - 20 November 2022. Kegiatan ini dibuka dengan kegiatan Parenting mengenai metode ummi  dengan ust Abdul Rosyid selalu Manajer Ummi Tangerang sebagai narasumber dan dihadiri tidak kurang 54 peserta dari wali santri tpq Ar Royan itu sendiri. 

Setelah materi parenting disampaikan, para orangtua disajikan dengan penampilan dari anak-anak santri tpq Ar Royan yang menampilkan berbagai penampilan tiap kelompoknya mulai dari doa harian,hadist, sambung ayat, pembacaan Al Qur'an, tahfidz juz 29 dan penampilan materi ghorib tajwid dalam pembelajaran metode ummi.

Para orangtua terlihat antusias dan menikmati penampilan anak- anak mereka yang telah dipercayakan untuk belajar di tpq Ar Royan. 

Selain diikuti banyak dari wali santri dalam kegiatan Parenting, kegiatan mabit Sabtu kemarin tepatnya 19 November diikuti oleh 74 santri baik putra maupun putri yang berumur 7 tahun ke atas. 

Ust Syarif selaku penanggung jawab bersama team dalam kegiatan ini menyusun beberapa rangkaian acara dimulai dari kegiatan Parenting di sore hari & penampilan anak-anak ba'da Maghrib dilanjut makan malam bersama, operasi semut ( membersihkan dan merapikan sisa makanan yg terjatuh), sholat isya berjamaah dan dilanjut dengan kegiatan  lomba menggambar dan mewarnai bersama.

Hingga pada puncak malam mabit diisi dengan dongeng anak bertemakan "nabiku idolaku" diluar dugaan meski malam semakin larut namun peserta semakin semangat dan antusias mengikuti kegiatan yang dipandu oleh kak Agung dari kampung dongeng. 

Setelah dongeng dilanjut dengan persiapan anak-anak untuk tidur dengan mengajarkan anak membersihkan diri sebelum tidur dengan buang air kecil,sikat gigi,dan berwudhu sebelum tidur. 

Pukul 02.30 anak-anak dibangunkan untuk melakukan kegiatan qiyamul lail sekaligus pencerahan dipimpin oleh ust Syahrudin dengan pembacaan ayat suci Alquran yang syahdu dan motivasi yang menyemangati anak-anak betapa pentingnya pembiasaan sholat malam, bersungguh - sungguh dalam belajar juga bersabar adalah kunci kesuksesan dunia akhirat . 

Kegiatan dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah dan olahraga gerak jalan mengelilingi  jalan royal 3 dan games anak Sholeh diantaranya games menyambung potongan- potongan ayat Al Quran dan games sarungan ( tiap kelompok membuat lingkaran dengan memutar sarung tanpa menggunakan tangan kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman peserta pemenang lomba, peserta favorite dan guru terfavorit. (Pers Release)


Next Post Previous Post