Bagaimana mendapatkan 1000 pembaca perbulan di tahun 2022

 

Bagaimana mendapatkan 1000 pembaca perbulan di tahun 2022

Tangerangtalk – Sebagai seorang blogger saya berusaha mendapatkan banyak pembaca pada website atau blog. Setelah beberapa kali mencoba strategi mungkin ini yang paling berhasil.

Saya saat ini mengelola Tangerangtalk.online sendiri. sehingga membuat konten yang ada di sana secara langsung maupun tidak langsung adalah konten saya sendiri.

Website tersebut saat memiliki kunjungan 1000 lebih perbulan. Meski ini masih tergolong kecil untuk website tapi saya cukup bangga dengan pencapaian tersebut.

Pada tulisan kali ini saya membagikan strategi saya dalam menghasilkan 1000 pembaca tersebut.

Tulis sebanyak mungkin konten

Saya awalnya berharap setiap konten saya memiliki pengunjung ribuan. Ternyata memang cukup susah untuk blogger pemula seperti saya.

Akhirnya saya menemukan cara untuk meningkatkan kunjungan. Saya membuat banyak konten sehingga meskipun sebuah konten hanya menghasilkan puluhan view. 

Karena banyak konten, maka bisa menghasilkan ribuan view kalau di akumulasi sebulan.

Kedua adalah kolaborasi

Kolaborasi disini banyak jenisnya. Misalkan saya yang di awal menggarap komunitas sering mendapatkan kiriman naskah dari teman-teman komunitas.

Sehingga saya tinggal upload dan mereka akan membagikan link ke lingkaran mereka. Bahkan dengan cara ini minimal 100 pembaca baru bisa masuk dalam statistik kita.

Bangun Niche pelan-pelan

Nah meski saya menulis dengan tema gado-gado atau banyak Niche. Sebenarnya saya sedang membangun Niche khusus yaitu menabung.

Niche inilah yang saya harapkan kedepannya menyumbang banyak kunjungan karena menguasai rangking beberapa kata kunci terkait hal tersebut.

Membangun backlink

Saya awalnya salah satu orang yang kurang percaya dengan semakin baiknya dan banyak backlink maka akan mendapatkan banyak kunjungan.

Setelah membangun sekitar 400 backlink. Saya mulai merasakan beberapa kata kunci dari artikel saya menempel di rangking-rangking bagus google. Sehingga kunjungan organik mulai berdatangan.

Yang terakhir adalah membagikan ke medsos

Cara ini sengaja saya share terakhir karena sudah banyak membahas hal ini. Tapi memang cukup banyak mendatangkan pengunjung.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat bagi kawan-kawan yang baru mencoba menjadi blogger. (Sayuti)


Next Post Previous Post