Peringati Tahun Baru Islam, DPP KNPI Gelar Doa Bersama


Jakarta - DPP KNPI menggelar doa bersama untuk kebaikan dan keselamatan bangsa dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

Perayaan hari besar Muharram itu diberi tema "Semangat Muda untuk Indonesia Maju". Acara digelar di Perguruan Al Washliyah, Kayu Manis, Jakarta Timur pada Kamis,  (04/08/22).


“Semoga Indonesia tetap dalam kondisi baik meski pandemi Covid-19 masih melanda,” kata Ketua DPP KNPI Bidang Agama M. Razvi Lubis, dalam sambutannya.


Kegiatan doa bersama itu, tambah Razvi, juga sebagai bentuk rasa syukur menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Selanjutnya, Razvi mengungkapkan, pihaknya akan melakukan santunan kepada 1000 anak yatim.


“Kita mulai dari sini (Perguruan Al Washliyah). Selanjutnya, Insya Allah diadakan di Tangerang," ungkapnya. Selain itu, guna memeriahkan dan menyemarakan 1 Muharram 1444 Hijriah, sambung Razvi, pihaknya juga membuat twibbon sekaligus 

memperkenalkan KNPI kepada kalangan milenial.


Di samping itu, Ketua DPP KNPI Haris Pertama mengajak para pelajar di Perguruan Al Washliyah untuk selalu ingat dan bangga dengan agama yang dianutnya. Salah satu bentuk kebanggaan itu dengan memperingati Tahun Baru Islam setiap tahun.


“Sebagai umat, kita harus menjaga marwah Agama Islam,” pungkas Haris.


Dalam peringatan tahun baru Islam tersebut terdapat tausiyah, yang disampaikan oleh KH. Mun'im Ritonga, Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat. Dan, acara ditutup dengan doa bersama, yang dibawakan oleh Ustadz Kamaluddin. (Sayuti)

Next Post Previous Post