KAMMI Kota Tangerang Gelar Diskusi Bersama TKD

KAMMI Kota Tangerang


Kota Tangerang - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tangerang menggelar diskusi santai bertajuk Unboxing Capres-Cawapres Pemilu 2024 bersama Tim Kampanye Daerah (TKD)

Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tangerang, Suryansah mengkritisi gimik para calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia (Capres-Cawapres RI).

Hal itu disampaikan Suryansah dalam diskusi santai bertajuk Unboxing Capres-Cawapres Pemilu 2024.

Suryansah mengatakan hari pencoblosan semakin dekat. Bahkan, forum debat Capres tersisa satu agenda.

"Sudah saatnya kita menentukan pilihan dengan mempertimbangkan visi, misi, dan arah kebijakan masing-masing Paslon," kata Suryansah dalam sambutannya di Cafe Kopi dari Hati, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, pada Sabtu, (3/2/2024).

"Tapi yang terpenting kita tidak termakan oleh isu-isu hoax dan gimik semata para Paslon," tambahnya.

Lebih lanjut, Suryansah mengajak generasi Milenial dan Z menggunakan hak suaranya dengan bijak.

Pasalnya, tambah dia, 56 % pemilih di Pemilu 2024 merupakan generasi muda.

"Gen Z dan Milenial mempunyai posisi penting sebagai penentu mau dibawa ke arah mana bangsa ini kedepannya, karena kita menjadi mayoritas dalam agenda pemilu kali ini," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Budiman menjelaskan kegiatan Unboxing Capres-Cawapres salah satu program Bidang Kebijakan Publik KAMMI Kota Tangerang.

Istilah unboxing, kata Budiman, diambil dari istilah mereview produk online marketplace yang sering digunakan generasi milenial dan Z.

"Karena target peserta kita adalah Gen Z, maka kita pakai istilah yang sering mereka gunakan," ucap Budiman.

Dalam kegiatan tersebut, Budiman mengungkapkan, pihaknya mengundang para Tim Kampanye Daerah (TKD) di Kota Tangerang dari setiap pasangan Capres-Cawapres.

"Di kegiatan ini, kita undang TKD Amin, Arief Wibowo, TKD Prabowo-Gibran, Januar Eka Nugraha, dan TKD Ganjar-Mahfud, Sugisti Dwi Aji," imbuhnya.

Di akhir kegiatan, para peserta komitmen menggaungkan gerakan literasi politik untuk Capres-Cawapres 2024. (Kahfi)

Next Post Previous Post