Sidejob: Reseller Produk Bikin Untung

Sidejob: Reseller Produk Bikin Untung


Tangerangtalk Side Job atau bisnis sampingan menjadi reseller produk, bisa menghasilkan untung tanpa harus memiliki modal banyak ataupun memproduksi barang sendiri.

Fenomena toko online yang belakangan ini sedang berkembang tentunya membawa manfaat, terutama bagi para pencari bisnis sampingan. Kemudahan yang ditawarkan oleh toko online membuka banyak peluang usaha.

Salah satu peluang tersebut adalah menjadi reseller atau menjual barang milik orang lain dengan kelebihan harga sebagai keuntungan atau potongan harga dari pembuat barang.

Penulis sendiri pernah merasakan untung yang lumayan besar dari menjadi reseller tas dari sebuah konveksi. Keuntungan di atas 30%, bahkan saat itu tanpa modal sama sekali.

Bagi para pencari side job atau mencari bisnis sampingan, saat ini banyak orang menawarkan menjadi reseller dari produknya.

Apa Itu Reseller

Reseller sendiri memiliki pengertian "re" yang berarti kembali, dan "sale" yang berarti menjual. Reseller berarti menjual kembali barang dari supplier untuk memperoleh keuntungan.

Keunikan bisnis ini, terutama di era internet seperti sekarang, adalah kemudahan dalam mendapatkan barang dan menjual kembali, sekaligus kita tidak terbatas pada satu barang dan dapat mengikuti tren terkini.

Banyak reseller juga memberikan nilai tambah bagi para pelanggan. Misalnya, membeli langsung dari pemasok tidak selalu mudah dan sering kali memerlukan jumlah pembelian minimum.

Sebaliknya, pengecer dapat menjual barang secara individual kepada pelanggan (dengan menaikkan harga), serta menciptakan pengalaman pelanggan bermerek. Elemen-elemen tersebut mungkin sederhana seperti deskripsi dan ulasan produk yang mendalam, program loyalitas pelanggan, dan dukungan pelanggan.

Biasanya, bagi pemula dalam side job, bisnis ini merupakan salah satu yang direkomendasikan, karena selain memerlukan modal yang kecil, kita juga dapat mengestimasi risiko. Namun, tentu saja, keuntungan yang ditawarkan sangat menarik.

Apa Keuntungan Menjadi Reseller

Beberapa keuntungan bagi para side job yang memulai bisnis reseller:

  1. Modal kecil: Permasalahan memulai usaha sampingan biasanya adalah modal. Karena memulai bisnis ini tidak memerlukan investasi besar, sehingga dapat segera dilaksanakan.
  2. Bisa dijalankan siapa saja: Menjadi reseller bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa harus memenuhi kriteria khusus; Anda hanya perlu pandai dan jeli melihat potensi pasar.
  3. Usaha bisa dijalankan fleksibel: Tidak seperti bisnis lain, reseller dapat dijalankan dengan fleksibel, cocok bagi Anda yang sudah bekerja.
  4. Potensi keuntungan yang tidak terbatas: Potensi keuntungan bisnis ini juga bisa sangat besar, tergantung pada seberapa baik seseorang dapat melihat potensi dan jeli melihat peluang.

Selain keuntungan, tentu saja, ada beberapa risiko dalam bisnis ini. Karena memulai bisnis ini mudah dan persaingan dalam bisnis sangat ketat, kita harus terus mencari potensi bisnis.

Yuk, mulailah menjadi reseller! 

Sekarang, setelah Anda mengetahui cara menjadi reseller, pertimbangkan untuk memulai perjalanan reseller Anda hari ini. Karena Anda tidak perlu berinvestasi dalam pengembangan produk, inventaris di muka, atau pemenuhan, model bisnis ini adalah cara berisiko rendah untuk terjun dalam menjalankan bisnis e-niaga dan memiliki toko sendiri. (Sayuti)

Next Post Previous Post