Seminar Unipi, Bagus : Product Market Fit & Pengelolaan Pendapatan Usaha Jadi Point Penting Wirausaha Muda

Seminar Unipi, Bagus : Product Market Fit & Pengelolaan Pendapatan Usaha Jadi Point Penting Wirausaha Muda


Tangerang - Minggu, 13 Agustus 2023 bertempat di Auditorium Saba Karya Universitas Pembangunan Indonesia (UNIPI) , Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIPI menggelar acara Seminar Entrepreneurship, dihadiri oleh Pengusaha Nasional Okta Kumala Dewi dan Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda Kabupaten Tangerang, Bagus Muhamad Rijal.

Wulandari selalu Wakil Presiden Mahasiswa menjelaskan agenda ini bertujuan menumbuhkan semangat berwirausaha yang diiringi dengan pengetahuan dunia usaha agar teman-teman tidak salah langkah dalam memulai usaha.

Ditempat yang sama, Bagus Muhamad Rijal menjelaskan soal Validasi Ide, Product Market Fit, juga pengelolaan pendapatan usaha.

"Kita anak anak muda ini kadang punya ratusan ide, tapi kita juga cenderung jarang memvalidasi ide-ide kita, terutama dalam dunia usaha sebelum launching produk baru kita harus memastikan produk kita ini diterima market," katanya.

Masih menurut bagus, satu lagi kesalahan kita yg baru memulai usaha cenderung sering memakai omset usaha untuk kepentingan diluar usaha, jadi gak kerasa barangnya habis tapi omset juga habis, sehingga ini jadi hal yang harus dipelajari" terang bagus

Untuk informasi acara seminar entrepreneurship yang diadakan BEM UNIPI ini dihadiri 200 peserta dari berbagai kampus di Kabupaten Tangerang. (Siaran pers)

 

Next Post Previous Post