Novian Yudha Pratama, Perwira TNI Cum Laude Boston University

Perwira TNI AD cum laude di Boston Universityt


Tangerangtalk.online Kapten Arh Novian Yudha Pratama, B.Eng., MS. SCM perwira TNI AD berhasil lulus dari universitas top Amerika dengan predikat cum laude

Pada tanggal 7 Juli 2023, bersama dengan 11.580 siswa lainnya, Kapten Arh Novian Yudha Pratama, B.Eng., MS. SCM., telah berhasil lulus dari Boston University, Amerika Serikat. Kapten Arh Novian merupakan abit Akmil 2014, selain itu ia juga lulusan National Defence Academy Jepang tahun 2016 angkatan ke 60.

Boston University terkenal akan banyaknya riset dan kualitas pendidikan yang sangat tinggi. Berdasarkan collegeadvisor.com Boston University mendapat ranking 20 di Amerika serikat dan nomor 3 di state Massachusets.

Kapten Arh Novian berhasil lulus dengan nilai yang membanggakan Indonesia khususnya TNI-AD dengan predikat cumlaude yakni dengan IPK 3.63. Selain itu ia berhasil mendapatkan gelar Master of Science Supply and Chain Management di sub konsentrasi Logistics Management. Seperti yang sudah diketahui umum, Amerika menjadi kiblat pendidikan dan mutu pendidikan nya sudah tidak diragukan lagi. Pemberian nilai oleh professor pun sangat kompetitif dan menantang.

Boston University menjadi center of excellence dalam berbagai bidang pendidikan termasuk di dalam nya departemen yang menjadi top ranking di Amerika Serikat adalah fakultas manajemen, fakultas hukum, fakultas computer dan data science. Kapten Arh Novian merupakan perwira pilihan Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman. S.E., M.M setelah melalui serangkain seleksi ketat dan menyeluruh pada bulan juni-oktober 2021. Pendidikan master di Boston University harus dijalani oleh siswa selama 18 bulan yang dimulai dari bulan Januari 2022 s.d Juli 2023. Kepercayaan yang diberikan oleh Jenderal TNI Dudung Abdurrachman. S.E., M.M dapat dimanfaatkan oleh Kapten Arh Novian dengan sangat baik dengan hasil yang sangat membanggakan TNI-AD.

Hal ini terbukti dari berhasilnya perwira siswa untim menicptakan citra positif di kancah internasional. Hal ini tentunya semakin mengharumkan citra Indonesia pada umumnya dan citra TNI-AD pada khususnya.

Kedepannya diharapkan akan semakin banyak perwira TNI yang bisa melanjutkan pendidikan tinggi di Amerika Serikat dan semoga ilmu yang telah didapat bisa memberikan kontribuai positif bagi negara dan bangsa, amin. (Niatman)

Next Post Previous Post