Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin: Kumpulan Berita

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin: Kumpulan Berita


Tangerangtalk.Online - Berikut ini adalah kumpulan berita tentang Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin dalam bidang pemerintah dari beberapa sumber.

Sachrudin: Kecamatan dan Kelurahan Harus Selalu Responsif dan Adaptif

Kegiatan Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan Kota Tangerang rutin dilaksanakan sebagai bagian dari peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik di seluruh wilayah Kota Tangerang. 

Kali ini, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, hadir membuka sekaligus memberikan arahan kepada para camat, sekretaris camat, serta para Kepala Seksi Kecamatan se- Karawaci pada kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (9/8). 

Sachrudin, menyampaikan agar seluruh pegawai kecamatan dan kelurahan bisa semakin responsif dan adaptif terhadap permasalahan sosial di wilayahnya, mengingat hal ini jadi salah satu tolak ukur kinerja pelayanan pemerintahan di masyarakat. 

“Lakukan jemput bola, turun ke wilayahnya sambil melakukan pengawasan atau bantu potensi yang bisa didorong biar mereka bisa merasakan kita hadir untuk masyarakat,” ungkap wakil. 

Kehadiran para perangkat wilayah, kata Sachrudin, jadi garda utama suksesnya pelaksanaan otonomi daerah serta pelayanan kepada masyarakat, maka perlu loyalitas, integritas, dan tanggung jawab untuk menjalankannya. 

“Sampaikan program-program Kota Tangerang mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan lain sebagainya agar semakin banyak masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya. 

Wakil, juga turut mengajak seluruh pegawai di tingkat kecamatan serta kelurahan dapat mendorong masyarakat menyemarakkan HUT RI ke-78 ini. (Humas)


Meriahkan HUT RI, Pemkot Gelar Liga Tarkam Futsal 

Meriahkan HUT RI, Pemkot Gelar Liga Tarkam Futsal


Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Tangerang gelar Liga Tarkam Futsal antar kecamatan se-Kota Tangerang, bertempat di GOR Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (7/8). 

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, didampingi Sekretaris Daerah, Herman Suwarman, hadir secara langsung membuka liga tarkam yang diikuti sebanyak 39 tim perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Kota Tangerang. 

“Saya seneng kalo masyarakat semangat dengan berolahraga sekaligus ramein HUT RI. Adanya Liga Tarkam ini, memberikan wadah untuk kembangkan potensi besar di bidang olahraga yang ada di Kota Tangerang,” ujar wakil dihadapan para atlet. 

Di tengah bulan kemerdekaan ini, lanjut wakil, diharapkan masyarakat bisa ikut serta meramaikan berbagai kegiatan di wilayahnya sehingga semangat juang dan kebersamaan selalu terbangun di seluruh wilayah di Kota Tangerang.

“Udah pada pasang bendera belom nih? Jangan lupa pada pasang bendera di rumahnya ya. Dan saya pesan, jaga sportivitas tidak semata incar juara tapi solidaritas kita sebagai warga Kota Tangerang harus kita junjung bersama,” tukas wakil. 

Sebagai informasi, Liga Tarkam Futsal tahun 2023 antar Kecamatan se-Kota Tangerang, diikuti oleh 26 Tim Putra dan 13 Tim Putri perwakilan dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang. Gelaran ini dilaksanakan mulai dari tanggal 7 Agustus hingga 11 Agustus 2023. (Humas)


Sachrudin: Pengurus Baru Bapopsi Harus Beri Kemajuan pada  Olahraga Pelajar

Saat menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bersinergi memajukan olahraga di Kota Tangerang.

"Pengurus baru, harus bisa menciptakan program-program olahraga yang berkualitas, berkelanjutan dan tak kalah pentingnya adalah mendorong partisipasi seluruh pelajar dalam berbagai cabang olahraga dan juga untuk menciptakan iklim kompetisi yang sehat tentunya,” pesanya saat menghadiri acara Pelantikan Bapopsi periode 2023 - 2026 di Ruang Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, (26/07).

Sachrudin, berharap, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru tersebut, Bapopsi dapat memberikan semangat baru serta energi positif dalam pengembangan olahraga di kalangan pelajar khususnya di Kota Tangerang.

"Olahraga memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter, kedisiplinan, dan semangat kebersamaan bagi para generasi muda. Melalui olahraga, kita dapat memupuk nilai-nilai mulia seperti kerja keras, fair play, dan rasa tanggung jawab, yang akan membentuk pribadi yang kuat dan berdaya saing," tutur Sachrudin.

Lebih lanjut, Sachrudin, berpesan agar para pengurus yang baru dilantik tersebut dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Terpilihnya para pengurus baru ini adalah bukti nyata dari kepercayaan dan keyakinan besar akan kemampuan serta dedikasi rekan-rekan semua dalam mengangkat prestasi olahraga pelajar di Kota Tangerang.

"Namun, perjalanan yang kami hadapi memerlukan sinergi dan kolaborasi dari seluruh pihak. harus secara bersama-sama, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan bakat-bakat olahraga di kalangan pelajar." lanjutnya.

"Agar semakin banyak atlet-atlet muda dari kalangan pelajar yang terlahir serta siap mengharumkan nama kota tangerang dan juga Indonesia. terlebih para atlet pelajar sedang bersiap untuk berlaga di Popda dan Peparpeda Banten Tahun 2024 dengan Kota Tangerang sebagai tuan rumahnya." tukas wakil.

Jadi Penunjang Pengembangan Kompetensi Pegawai, Sachrudin Minta Pegawai Rutin Update Data Mandiri

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Dan salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan terus mengembangkan kompetensi para pegawainya.
Untuk itu, Sachrudin, mengingatkan pentingnya mengupdate data mandiri para ASN yang terekam di Sistem Informasi Kepegawaian agar sistem pengembangan kompetensi pegawai dapat terpantau dan termonitor secara progresif.
"Terkait pengembangan kompetensi pegawai ini, yakni sejauh mana pegawai telah mengikuti pengembangan kompetensi, apa saja pengembangan kompetensi yang sudah dan belum diikuti pegawai, hendaknya terekam di sistem sehingga pengelola kepegawaian dapat memetakan kebutuhan pengembangan kompetensi masing-masing pegawai,"
"Hal yang masih menjadi kendala dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), bukan hanya di Pemerintahan Kota Tangerang namun di hampir seluruh Indonesia, seperti adanya kondisi data yang ganda, tidak lengkap, tidak akurat, tidak terkini, dan bahkan hilang. Diperlukan kesadaran dari masing-masing ASN untuk memperbaharui data," ungkap Sachrudin dalam sambutannya saat membuka kegiatan Peremajaan Data Mandiri SIMASN (Angkatan ke 3) yang dihadiri oleh tak kurang dari 50 pengelola kepegawaian di lingkup Pemkot Tangerang bertempat di Hotel Vega Gading Serpong, Selasa (25/07).
Karena menurutnya, guna mewujudkan pelayanan dan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompeten di bidangnya masing-masing.
"Melalui berbagai programnya, Pemkot ingin agar masyarakat dapat merasakan berbagai program yang kita bangun bersama, makanya diperlukan SDM yang unggul dan tentunya kompeten agar program-program ini dapat tereksekusi dengan baik dan dapat menyentuh hingga ke seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.
Lebih lanjut, Sachrudin, juga menginstruksikan kepada para pengelola kepegawaian yang hadir agar dapat membantu para pegawai untuk membantu melakukan proses peremajaan data pegawai khususnya terkait pengembangan kompetensi di aplikasi SIMASN yang dikelola oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang telah terintegrasi langsung dengan Sistem Informasi ASN (SIASN).
"Semoga dengan kegiatan ini, teman-teman dapat menyalurkan dan menyosialisasikan kembali ke lingkup kerja di OPD masing-masing sehingga data di SIMASN dapat segera terupdate," pungkas wakil.(Humas)

Hadiri Seleksi Duta Anak, Sachrudin: Jadilah Generasi 2 P yang Menginspirasi

Kota Tangerang - Seleksi Duta Anak Kota Tangerang tahun 2023 telah memasuki tahap kedua, Selasa (11/07/2023).

Di tahap akhir seleksi ini, masing-masing peserta 13 finalis yang telah terpilih dari 52 semi finalis hasil proses seleksi tahap pertama kembali akan diseleksi dan digali potensinya oleh tim juri yang terdiri dari unsur Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Fasilitator dan Forum Anak Kota Tangerang (FAKT).

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, yang membuka langsung kegiatan seleksi Duta Anak Kota Tangerang, di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang, Selasa. (11/07), menyampaikan, Seleksi Duta Anak ini merupakan salah satu upaya dalam memfasilitasi potensi anak di Kota Tangerang.


FAKT, lanjut Sachrudin, di bawah binaan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui DP3AP2KB beserta para fasilitator telah berupaya memilih perwakilan anak dari 13 kecamatan melalui seleksi yang cukup Panjang.


"Kami berharap, Duta Anak yang terpilih mewakili kecamatan yang menjadi ikon 2P atau Pelopor dan Pelapor, di masing-masing kecamatan dan sebagai Duta Anak Kota Tangerang ini dapat bersaing dan mewakili serta membawa nama baik Kota Tangerang, baik di tingkat provinsi maupun nasional." tutur Sachrudin.


Lebih lanjut, Sachrudin, berpesan, agar para peserta finalis duta anak tersebut dapat menjadi generasi yang senantiasa menjadi inspirasi bagi anak-anak Kota Tangerang.


"Jadilah generasi yang berani untuk menjadi pelopor dalam hal-hal baik dan pelapor ketika ada hal-hal yang kurang baik. Selain itu, sebagai generasi yang inspiratif yang berperan aktif bagi pemenuhan serta perlindungan hak anak di Kota Tangerang. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan meridhoi setiap upaya dan langkah kita dalam membangun generasi muda yang berakhlakul karimah serta berdaya saing," pungkas wakil.


Sementara itu, Kepala DP3AP2KB, Jatmiko mengungkapkan, Duta Anak terpilih akan diumumkan pada acara peringatan puncak Hari Anak Nasional di Kota Tangerang.


"Seleksi ini juga merupakan salah satu upaya dalam rangka pemenuhan hak anak untuk berpartisipasi dalam pembangunan sesuai dengan perannya sebagai pelopor dan pelapor di Kota Tangerang sekaligus merupakan wadah untuk mengimplementasikan peran-perannya tersebut."


"Adapun pengumuman juara 1,2, dan 3 dari 13 finalis tersebut, direncanakan akan diumumkan pada peringatan puncak Hari Anak Nasional pada bulan Juli 2023," terang Jatmiko. (Siaran Berita)




Next Post Previous Post