Virgojanti Dilantik Jadi Pj Sekda Banten

Virgojanti Dilantik Jadi Pj Sekda Banten


Banten, Tangerangtalk - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melantik Virgojanti menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (24/7/2023).

Pelantikan dilakukan setelah Al Muktabar mendapatkan surat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 1006/3400/SY terkait Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten.

Selain surat persetujuan, dasar dari pelantikan itu juga mengacu pada Keputusan Gubernur (Kepgub) Banten Nomor 821/Kep.63-BKD/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Sekda Provinsi Banten.

“Sesuai peraturan, ketika Sekda Banten mendapatkan penugasan menjadi Pj Gubernur Banten, maka harus ditunjuk PJ Sekda Banten setelah mendapat persetujuan Mendagri untuk kemudian dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar mengingatkan agar Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi). Atas hal itu, seluruh unsur Forkopimda dan juga Kepala OPD akan mendukung penuh segala program yang dilakukan dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk mempersembahkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Saya apresiasi atas kinerja kita bersama dan seluruh jajaran Forkopimda yang telah menjalankan segala programnya dengan baik, aman dan tentram sehingga agenda pembangunan, pelayanan dan kemasyarakatan yang menjadi ukuran indikator kinerja kita bisa tercapai dengan baik,” jelasnya.

Berkat kekompakan itu, lanjutnya, penurunan angka kemiskinan bisa dilakukan dengan baik, inflasi terkendali dengan baik, investasi meningkat. 

“Kita juga mendorong Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Beriwsata di  Indonesia (BBWI). Produk dalam negeri terus kita optimalkan, karena itu bagian mandatory Presiden,” ujarnya.

Setelah prosesi pelantikan berakhir, seluruh Kepala OPD dan beberapa Forkopimda memberikan ucapan selamat. (Humas)

Berikut adalah jenjang karier Virgojanti:

  • 1997-2002: Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diaperindag) Kabupaten Lebak
  • 2002-2007: Kepala Subbagian Program dan Pelaporan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Lebak
  • 2007-2012: Kepala Bidang Program dan Pelaporan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lebak
  • 2012-2017: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diaperindag) Kabupaten Lebak
  • 2017-2022: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Lebak

Virgojanti juga pernah menjabat sebagai Pejabat Direktur RS Ajidarmo dan Pejabat Sekda Lebak. Ia telah menerima berbagai penghargaan atas prestasinya, termasuk Anugerah Perempuan Indonesia VIII 2022 (API-VIII-2022) dalam kategori Pemimpin Lingkungan Hidup Provinsi Banten.

Virgojanti adalah seorang wanita yang tangguh, berwawasan luas, dan intelektual. Ia juga seorang ibu dan istri yang baik. Ia telah membuktikan bahwa wanita dapat berkiprah di berbagai bidang, termasuk di bidang pemerintahan. (Berbagai Sumber)

Next Post Previous Post