Threads App kembali diluncurkan setelah Tahun 2019 Sepi peminat

Threads App kembali diluncurkan setelah Tahun 2019 Sepi peminat
Sumber: Merdeka.com


Tangerangtalk.Online - Threads App aplikasi yang sempat diluncurkan pada Oktober 2019 sebagai aplikasi terpisah dari Instagram,  Namun karena sepi peminat sempat menghilang dan kini diluncurkan kembali pada tahun 2023 ini.

Threads awalnya adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk berbagi foto, video, dan pesan dengan teman-teman terdekat Anda di Instagram. Aplikasi ini dirancang untuk membantu Anda menjaga kontak dengan orang-orang yang paling penting bagi Anda, tanpa perlu membuka aplikasi Instagram. 

Awalnya dengan Threads app ini, Anda bisa:

- Membuat daftar teman dekat. Anda bisa memilih siapa saja yang ingin Anda masukkan ke dalam daftar ini, dan mereka tidak akan tahu bahwa Anda memilih mereka. Daftar ini akan sinkron dengan daftar teman dekat Anda di Instagram, jadi jika Anda mengubahnya di salah satu aplikasi, maka akan berubah juga di aplikasi lainnya.

- Mengirim foto dan video dengan cepat. Threads memiliki kamera yang selalu siap untuk mengambil gambar atau merekam video. Anda bisa mengirimnya ke satu atau beberapa teman dekat dengan sekali ketuk. Anda juga bisa menambahkan stiker, teks, atau filter untuk membuatnya lebih menarik.

- Berbagi status. Threads memungkinkan Anda untuk menampilkan status Anda kepada teman-teman dekat Anda, baik secara manual maupun otomatis. Status manual adalah teks pendek yang bisa Anda tulis sendiri, seperti "Sedang belajar" atau "Lagi di bioskop". Status otomatis adalah status yang dibuat oleh Threads berdasarkan lokasi, gerakan, atau baterai Anda, seperti "Di rumah" atau "Baterai rendah". Status otomatis bersifat opsional dan bisa Anda aktifkan atau nonaktifkan kapan saja.

- Melihat pesan dari teman dekat. Threads juga memiliki fitur Direct yang memungkinkan Anda untuk melihat dan membalas pesan dari teman-teman dekat Anda. Anda bisa melihat semua pesan yang dikirim melalui Threads atau Instagram di satu tempat. Anda juga bisa mengirim emoji, reaksi, atau balasan cepat untuk menunjukkan perasaan Anda.

Aplikasi ini pada tahun 2019 juga sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS di seluruh dunia. Untuk menggunakan Threads, Anda harus memiliki akun Instagram dan mengunduh aplikasi Threads dari Google Play Store atau App Store. Setelah itu, Anda bisa masuk dengan akun Instagram Anda dan mulai membuat daftar teman dekat Anda.

Saat ini orang menyebut Threads app sebagai pesaing dari Twitter karena memang memiliki banyak kemiripan di antara keduanya. Mulai dari Timeline hingga basis teks yang menjadikan daya tarik dibandingkan dengan media sosial lain. (Sayuti)

Next Post Previous Post