Ratusan Siswa Tangerang Antusias Ikut O2SN 2023

Ratusan Siswa Tangerang Antusias Ikut O2SN 2023


Tangerang - Ratusan Siswa SD Kabupaten Tangerang antusias mengikuti kegiatan O2SN 2023 di SD Islam Citra Islami Citra Raya Kecamatan Panongan.


Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan tersebut melombakan sembilan cabang olahraga. Kesembilan cabang tersebut, yakni pencak silat, tenis meja, catur dan altetik kids, renang, bulutangkis, taekwondo, karate dan bola voly mini.


Ditandai dengan pelepasan balon udara, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yani Sutisna, membuka kompetisi olahraga antarsiswa jenjang SD tersebut. Dia berharap kegiatan O2S menjadi ajang menyalurkan minat dan bakat siswa di Kabupaten Tangerang.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan O2SN ini dapat menjadi penyaluran bakat, minat, keterampilan sekaligus pengembangan dari anak-anak agar selain dapat hidup sehat, juga dapat meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga, " tutur Yani, Rabu (12/7/2023). 


Dalam konteks yang lebih makro lagi, Yani mengatakan kegiatan O2SN ini juga sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga, untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah.


Salah seorang siswa peserta kompetisi dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Kids Wildan Arif Maulana, mengungkapkan antusiasme dan tak sabar untuk segera bertanding di kompetisi tersebut. 


"Tidak sabar pengen segera tanding supaya bisa mengukur sejauh mana kemampuan dan keterampilan yang telah saya latih. Karena persiapan untuk ikut kompetisi ini kami benar-benar berlatih dengan keras,” ucap siswa SD Negeri Kosambi dalam 2, Kecamatan Mekar Baru. 


Sementara itu, Sekretaris Dinas Kabupaten Tangerang, Fahrudin, menyebutkan O2SN tingkat SD dilaksanakan rutin setiap tahun dan pada tahun ini dilaksanakan dalam dua hari yaitu tanggal 12-13 Juli 2023, bertempat di dua Lokasi yaitu SD Islam Citra Islami Citra Raya dan Sport Club Citra Raya. 


"Peserta yang mengikuti O2SN tingkat SD pada tahun ini berjumlah 596 siswa, yang terdiri dari 320 putra dan 276 putri, baik dari sekolah negeri maupun swasta yang mewakili 29 kecamatan serta turut melibatkan 110 orang juri yang kompeten dan berpengalaman," jelasnya. (Siaran berita)


Next Post Previous Post