Serah terima kepengurusan GMKI Semarang

Tangerangtalk.online – Selasa, 27 Juni 2023, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Semarang melakukan rangkaian serah terima kepengurusan baru. Sebanyak 15 Badan Pengurus Cabang GMKI Semarang periode 2023-2024 dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom. 
Adapun Serah terima kepengurusan baru dilakukan atas dasar telah terlaksananya Konferensi Cabang Ke-40 GMKI Semarang pada 2-4 Juni lalu yang menghasilkan terpilihnya Bima Satya Ginting sebagai Ketua Cabang dan Albert Dicky sebagai Sekretaris Cabang.


Kegiatan dimulai dengan mengadakan bakti sosial yang dilakukan di Panti Asuhan Betlehem pada siang hari dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan di Vina House Semarang pada malam hari yang dimulai melalui prosesi ibadah dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan organisasi.


kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh lebih dari 100 orang undangan. Adapun dalam undangan tersebut, hadir pula instansi pemerintah provinsi yang diwakili oleh Kesbangpol, Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Jefri Gultom, Cipayung Plus Semarang dan Jawa Tengah, Pemuda Gereja, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Momentum pelantikan kami maknai sebagai sebuah perjalanan pelayanan dan perjuangan baru bagi kami GMKI Semarang, kami ingin membuat perjalanan ini lebih bermanfaat dan berdampak, oleh sebab itu kami mulai rangkaian pelantikan dengan bakti sosial kepada adik-adik yang membutuhkan,” Ujar Bima Ginting selaku Ketua Cabang terpilih


Lebih lanjut dalam pidato pelantikannya, Bima mengatakan bahwa momentum pelantikan ini adalah bukti awal dari eksistensi GMKI Semarang yang beberapa tahun terakhir vakum dalam kepengurusan untuk memberikan manfaat di Kota Semarang. Bima menekankan untuk harus diupayakannya kolaborasi yang lebih masif dengan instansi pemerintah dan organisasi kemasyarakatan untuk mewujudkan Semarang Hebat dan Indonesia Emas yang realistis. (Siaran Pers)
Next Post Previous Post