Menjadi Investigator, Bisa Semua Orang

 


Tangerangtalk.Online - Platform Script Law melaksanakan Podcast dengan membahas topik seputar investigasi. Bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam bidang investigasi kepada orang-orang yang tertarik untuk mempelajari teknik-teknik dalam mengungkap fakta dan kebenaran. Tangerang, selasa (27/06).

Tamu kali ini adalah Bapak  Sayuti, S.H.I yang berpengalaman di bagian Investigasi dan juga memiliki background hukum. Kegiatan berjalan dengan lancar melalui sesi diskusi dan tanya jawab.

Niatman Aperli Gea, Sebagai Host menyatakan dalam pengantarnya bahwa Kegiatan Podcast ini merupakan ilmu yang sangat penting dipelajari semua orang agar bisa melindungi diri mereka sendiri, keluarga, dan masyarakat serta bisa membantu proses penegak hukum dalam hal mencari fakta suatu permasalahan minimal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Belajar tentang Investigasi penting, agar memperkuat partisipasi aktif masyarakat dalam memerangi kejahatan. Masyarakat yang teredukasi dalam investigasi dapat memberikan informasi penting kepada pihak berwenang, seperti membantu identifikasi pelaku kejahatan” Ujar Niatman

Diwaktu yang bersamaan, Sayuti menyampakain, Seorang investigator harus memiliki keterampilan dasar agar tugasnya bisa terlaksana dengan efektif dan mendapatkan hasil yang maksimal”

“Menjadi Invesigator bisa membuat perencanaan dan dapat berkomunikasi yang baik serta mampu menganalisis informasi yang dikumpulkan.

Ditambahkannya , salah satu kendala yang sering dihadapi adalah kesediaan narasumber untuk memberikan keterangannya, waktu atau jadwal yang tidak cocok sesuai permintaan narasumber, dan bahkan bisa saja terjadi ancaman atau intimidasi. Imbuh sayuti

Kegiatan Podcast akan di tayangkan melalui akun YouTobe Script Law, agar dapat melihat selengkapnya silahkan klik link berikut ini :



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url