PDIP: Elektoral Tertinggi sebagai Momentum untuk Memenangkan Pemilu 2024

PDIP: Elektoral Tertinggi sebagai Momentum untuk Memenangkan Pemilu 2024


Tangerangtalk.Online - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa elektoral PDIP yang selalu berada di posisi tertinggi dalam hasil survei menjadi momentum pergerakan kolektif seluruh pihak di partai untuk memenangkan Pemilu 2024. 

Hasto mengungkapkan bahwa seluruh anggota dan kader partai semakin bersemangat dan ini merupakan momentum untuk terus bekerja keras memenangkan Pemilu 2024.

Hasto juga menunjukkan beberapa faktor yang menyebabkan elektoral PDIP selalu teratas dalam berbagai hasil survei, seperti kerja kolektif, ketepatan narasi, dan program nyata di tengah rakyat. Menurut Hasto, PDIP merasa bersyukur karena kerja kolektif seluruh kader mereka yang menyatu bersama rakyat atas panduan ideologi Pancasila diapresiasi oleh masyarakat.

Hasto menjelaskan bahwa selain kerja kolektif kader, PDIP juga memiliki program yang membumi, seperti menanam 10 tanaman pendamping beras, merawat pertiwi dengan gerak penghijauan, membersihkan sungai, menjaga mata air, dan merawat lingkungan hidup. Program-program ini diapresiasi oleh pemilih pemula dan pemilih milenial.

Selain itu, tingginya elektoral PDIP juga tidak terlepas dari kerja kemanusiaan melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) yang terbukti menjadi wajah partai di dalam membantu rakyat saat terkena bencana. Selain Baguna, ada juga kerja dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN PDIP) yang mampu menampilkan kreativitas dalam membangun kultur bangsa yang bangga dengan kebudayaannya.

PDIP juga memiliki program untuk menggelorakan nasionalisme melalui kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air. Dari kajian internal partai, hal yang dicanangkan Ibu Megawati Soekarnoputri pada Rakernas 2022 dengan tema ‘Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat’ mampu mendorong pergerakan kader partai turun serentak ke desa-desa. Selain itu, PDIP juga konsisten dalam melakukan kaderisasi di sekolah partai sehingga diapresiasi publik. (Sayuti)

Next Post Previous Post