PAN: Akan Ada Kejutan Cawapres Dalam Acara Rakornas

PAN: Akan Ada Kejutan Cawapres Dalam Acara Rakornas
Foto: Wakil Ketua PAN Yandri Susanto. (Anggi-detikcom)


Tangerangtalk.OnlinePartai Amanat Nasional (PAN) akan mengadakan Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Semarang, Jawa Tengah. Dalam acara tersebut, akan ada kejutan terkait calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). 

Rakornas akan berlangsung pada tanggal 26-28 Februari 2023. Presiden Joko Widodo direncanakan akan hadir pada pembukaan Rakornas dan Workshop itu.

Mengutip Detikcom, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengatakan bahwa selain Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga akan hadir. Yandri juga menyatakan bahwa pada Rakornas tersebut kemungkinan akan ada kejutan terkait capres dan cawapres yang akan diusung oleh PAN pada Pemilu 2024.

PAN menargetkan untuk memperoleh 65 kursi di DPR RI pada Pemilu mendatang. Saat ini, PAN telah menempatkan wakilnya di Senayan sebanyak 44 kursi. Yandri menyatakan bahwa mereka sangat optimis bahwa target tersebut dapat tercapai.

Ketua Panitia Workshop, Anthari Gauthi, menyebut bahwa Rakornas dan Workshop yang berlangsung pada 26-28 Februari 2023 ini akan diikuti oleh sekitar 2.000 kader PAN dari seluruh Indonesia. Mereka terdiri dari pengurus DPP PAN, eksekutif PAN, anggota DPR RI, DPRD I dan DPRD II, Bacaleg DPR RI, serta para Ketua DPD PAN se-Indonesia.

Anthari menekankan bahwa acara ini sangat penting bagi kader-kader partai karena Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, akan memberikan arahan khusus mengingat pemilu tinggal beberapa bulan lagi.

Partai Amanat Nasional (PAN) Saat ini memiliki kursi di DPR Sebanyak 44 Kursi dengan memperoleh 9.576.623 suara (6,84 persen)


Next Post Previous Post