MW Kahmi Banten Fasilitasi Tasyakuran Milad HMI Ke-76

MW Kahmi Banten Fasilitasi Tasyakuran Milad HMI Ke-76
Suasana Tasyakuran Milad HMI ke-&6 MW KAHMI Banten. (Istimewa)


Tangerangtalk.Online -- Para kader HMI se-provinsi Banten merayakan tasyakuran Milad HMI ke-76 di kediaman Korpres MW KAHMI Banten yakni Saiful Bahri pada minggu, 12 Februari 2023.

Acara berlangsung dengan kesan kekeluargaan. Dihadiri pengurus MN KAHMI, MW Kahmi Banten, MD KAHMI se-provinsi Banten dan  formasi lengkap Forhati Nasional Serta Tokoh-tokoh nasional alumni HMI. 

Sedangkan kader HMI sendiri banyak juga hadir dari kalangan PB HMI yg diwakili oleh Sekjen Ichya Halimudin, Badko HMI dan seluruh HMI & Kohati Cabang se-provinsi Banten. 

Saiful Bahri selaku tuan rumah menegaskan bahwa acara Milad ini dilaksanakan sebagai proses refleksi diri, karena dirinya bisa sampai sejauh ini menempuh posisi karirnya sebagai anggota dewan DPRD provinsi Banten berkat tempaan sebagai kader HMI. Begitupun kader HMI saat ini agar bersiap meneruskan langkah-langkah para alumni dan bermanfaat di berbagai bidang. 

Lalu Saiful menambahkan bahwa kader HMI jangan hanya fokus pada persoalan internal organisasi seperti lambatnya proses legalitas SK Cabang-cabang, melaksanakan rapat harian dan pleno lewat dari ketentuan yang sudah dibahas dan masalah-masalah internal lainnya. 

Senada dengan Ca Ipul sapaan akrab Saiful Bahri, Adi Prayitno selaku Alumni HMI jebolan cabang Ciputat berbagi pengalamannya sebagai kader HMI yang dididik keras secara intelektual di isu keislaman dan ke-Indonesia-an. Dari situ ia mulai memanfaatkan ketertarikannya terhadap kajian Islam dan khususnya politik sehingga berhasil menjadi pengamat politik nasional. 

Intelektualitas kader HMI diukur dari sejauh mana keras dan tekun nya mereka dalam berdiskusi, berpikir kritis dan etis (beradab). Imbuhnya. 

Acara ditutup dengan pemotongan kue, doa dan ramah tamah. (PR)

Next Post Previous Post