Google Bard AI: Apa itu, Bagaimana Cara Mengaksesnya, dan Apakah Sudah Publik?

Google Bard AI: Apa itu, Bagaimana Cara Mengaksesnya, dan Apakah Sudah Publik?


Jika Anda sudah mengikuti berita terbaru tentang AI, pasti tidak asing lagi dengan Google Bard. Chatbot AI terbaru Google ini akan segera diintegrasikan ke dalam mesin pencari terkenalnya, namun masih belum tersedia untuk umum. Bagi Anda yang bertanya-tanya tentang cara mengakses Google Bard di Chrome, Mac, dan iPad, sayangnya belum ada konfirmasi resmi.

Saat ini, Google Bard hanya tersedia untuk sekelompok orang yang dipilih sebagai tester. Namun, CEO Sundar Pichai mengatakan bahwa Bard akan segera "tersedia secara luas untuk publik dalam beberapa minggu mendatang". Ketika itu terjadi, Bard kemungkinan akan menjadi fitur tambahan pada mesin pencari Google. Jadi, saat mengajukan pertanyaan, pengguna akan disajikan dua hasil - hasil pencarian tipikal Google dan respons dari Bard.

Lalu, apa itu Google Bard? Alat baru ini adalah model bahasa besar yang dibangun di atas teknologi LaMDA (Language Model for Dialogue Applications) Google. Bard memiliki kemampuan untuk menghasilkan respons yang mirip manusia untuk tugas seperti menjawab pertanyaan, menghasilkan ide kreatif, dan merangkum teks. Bard akan beroperasi seperti chatbot AI lainnya seperti Chat GPT OpenAI dan mesin pencari 'baru' Bing milik Microsoft. Yang membuat Bard unik adalah kemampuannya untuk mengambil informasi real-time dari internet, sehingga menghasilkan respons yang segar dan berkualitas tinggi.

Namun, meskipun kemampuan Bard begitu menarik, hal ini masih diperdebatkan setelah kesalahan chatbot dalam video demo yang dirilis oleh Google. Masih banyak yang harus diperbaiki agar Bard benar-benar bisa menghasilkan respons yang memuaskan.

Bagi Anda yang penasaran tentang Google Bard, jangan kecewa karena Google berencana untuk merilis Bard ke publik dalam satu bulan atau lebih. Setelah itu, Bard kemungkinan akan tampil sepenuhnya terintegrasi ke dalam Google Search.

Google Bard pasti akan menjadi tokoh yang menonjol di dunia mesin pencari AI. Layanan baru ini benar-benar akan mengubah cara kita mengakses informasi di internet dan merupakan prospek yang menarik bagi pengguna Google lainnya. Meskipun belum tersedia untuk umum, kita akan terus mengikuti perkembangan terbaru seputar Google Bard dan memberikan semua informasi yang dibutuhkan untuk mengakses chatbot.

Next Post Previous Post