Kemendag lebih intensif pantau harga sembako jelang Ramadhan

@tangerangtalk

Update Sembako, Harga Gula Premium Hari ini...... Via Klik Indomaret.....

♬ Creepy Violins - Apollo Nove


Jakarta, Tangerangtalk.online – Kementerian Perdagangan (Kemendag) sedang memantau dengan lebih intensif harga dan stok kebutuhan pokok di seluruh Indonesia melalui Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP), khususnya menjelang Ramadhan dan Lebaran. 

Mengutip Antaranews, Plt Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Kasan, harga rata-rata kebutuhan pokok sebagian besar terpantau stabil, dengan beberapa komoditas mengalami penurunan harga seperti telur ayam, daging ayam, dan cabai rawit merah, serta beberapa komoditas mengalami kenaikan harga seperti beras, minyak goreng curah, MinyaKita, dan bawang merah.

Kemendag juga berkomitmen untuk memastikan minyak goreng rakyat tersedia dengan harga terjangkau. Mereka telah melakukan beberapa langkah untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan minyak goreng, seperti meningkatkan suplai minyak goreng kemasan dan curah serta meningkatkan pengawasan jalur distribusi. 

Kemendag juga menutup sementara penjualan MinyaKita melalui lokapasar atau e-commerce untuk membatasi penjualan di atas Harga Eceran Tertinggi/HET dan tanpa pembatasan pembelian.

Selain itu, pembelian minyak goreng curah hanya bisa berlaku 10 kilogram per orang per hari dan MinyaKita 2 liter per orang per hari, serta dilarang penjualan secara bundling. 

Layanan Crisis Center Minyak Goreng di nomor 0812 1235 9337 juga lebih diintensifkan untuk menerima pengaduan masyarakat. Kemendag terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok, terutama menjelang Ramadhan dan Lebaran.(Sayuti)


Next Post Previous Post