Total Pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang Capai 59.317, Naik Signifikan dari Tahun Sebelumnya

Total Pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang Capai 59.317, Naik Signifikan dari Tahun Sebelumnya
 Total Pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang Capai 59.317, Naik Signifikan dari Tahun Sebelumnya (Humas)


Kabupaten Tangerang, TangerangTalk.Online Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang mencatat angka pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang pada tahun 2022 meningkat drastis dari tahun sebelumnya. 

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati mengatakan, kenaikan pelaku usaha ini dapat menjadi salah satu indikator tumbuhnya perekonomian di daerah khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Pada tahun 2020-2021 kami mencatat ada 25.918. Dan pada tahun 2022 ini ada kenaikan sekitar 33.339, jadi kalau di total ada sekitar 59.317 pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang,” ujarnya pada Rabu (04/01/2022).

Nurul mengatakan, peningkatan tersebut terjadi karena minat dan keinginan masyarakat untuk berusaha sangat tinggi. Dirinya juga menilai, UMKM mampu bertahan dan meningkat karena daya tarik serta upaya masyarakat untuk tetap bertahan hidup ketika terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, tumbuhnya pelaku UMKM juga dapat membuktikan bahwa geliat ekonomi daerah saat ini semakin membaik. Apalagi, adanya daya beli masyarakat yang meningkat mendorong tumbuhnya UMKM.

“UMKM tumbuh, maka dampak langsungnya adalah ekonomi daerah juga meningkat. Karena sebagian besar perputaran perekonomian kita juga berasal dari pelaku UMKM,” ungkapnya.

Nurul menyapaikan, kedepan pihaknya akan terus mendorong para pengusaha lokal khususnya pelaku UMKM untuk masuk ke ranah digital. Mengingat, hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan program nasional yang dimana dapat tercipta UMKM go digital di tahun 2024.

"kedepan kami juga akan terus mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang agar dapat masuk ke ranah digital,” ucap Nurul.(Humas)

 

 

 


Next Post Previous Post