UPZ Kecamatan Sindang Jaya Bedah Dua Rumah

UPZ Kecamatan Sindang Jaya Bedah Dua Rumah
 UPZ Kecamatan Sindang Jaya Bedah Dua Rumah


Sindang Jaya, Tangerangtalk -- Unit pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Sindang Jaya membedah dua rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Sindang Jaya.

Program tersebut merupakan pelaksanaan Program Bedah Rumah Baznas Kabupaten Tangerang yang kedua pada tahun 2022 ini. Baznas memberikan bantuan sebesar Rp50 Juta untuk membedah dua rumah masyarakat miskin di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Untuk kriteria hunian tidak layak huni sendiri adalah struktur atap rumah membahayakan keselamatan penghuni, Rangka dan dinding rumah tak layak,lantai rumah  masih berupa tanah, ventilasi udara maupun cahaya buruk, tidak menunjukkan ciri rumah sehat, aspek utilitas tak terpenuhi, ditandai dengan tidak adanya sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Ustad Mursiz, Ketua UPZ Kecamatan Sindang Jaya mengungkapkan bahwa program ini sudah dilaksanakan tiga titik di wilayahnya yang tersebar di Kecamatan Sindang jaya. Untuk tahap kedua ini pihaknya mendapatkan program bedah rumah untuk dua rumah di Desa Sindang Asih dan Desa Sindang Panon.

"Pelaksanaan bedah rumah ini dimulai pada 28 Oktober 22 sampai dengan 15 November 2022," ungkapnya. 

Ustad Mursid mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Baznas karena sudah mempercayakan kembali UPZ Sindang Jaya melaksanakan program ini. Dia juga berterimakasih kepada para pembayar zakat melalui Baznas Kabupaten Tangerang sehingga program ini dapat dilaksanakan.

"Mudah-mudahan dengan adanya program ini dapat menumbuhkan kepercayaan terhadap Baznas. Karena sudah secara nyata menyalurkan zakat, infaq dan Shadaqah dengan amanah dan tepat sasaran," Pungkasnya.

Ustad Mursid juga menyampaikan bahwa Program Bedah Rumah Baznas mendapatkan dukungan penuh dari Camat Sindang Jaya, Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Sindang Jaya, Relawan Baznas Sindang Jaya, dan tokoh masyarakat Sindang Jaya.

Arkamah Warga Rimpak Wetan Desa Sindang Asih mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Kabupaten Tangerang dan para muzaki yang telah memberikan Zakat, Infak dan Shadaqahnya sehingga dirinya mendapatkan bantuan program bedah rumah.(Sayuti)

Next Post Previous Post