HMI STIE PPI Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

 

HMI STIE PPI Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan
HMI STIE PPI Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

Tangerang, Tangerangtalk Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STIE-PPI Cabang Jakarta Barat mengadakan seminar Nasional Kewirausahaan, Sabtu (05/11/2022) di Gedung Aula kampus STIE-PPI citra Raya, Tangerang 

Ketua pelaksana Mahdalena Aeni mengungkapkan seminar ini bertema"mendorong mahasiswa menjadi wirausahawan yang sukses dimasa depan".

Peserta seminar dihadiri dari mahasiswa/i kampus se-Kabupaten Tangerang berjumlah 117 peserta.

Ketua umum HMI Komisariat STIE-PPI Syarif Effendi menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk Motivasi teman-teman mahasiswa untuk bisa membentuk jiwa seorang wirausaha dan entrepreneur di kemudian hari. 

Saya melihat mahasiswa/i kini 90 dari 100 orang akan memilih bukan sebagai wirausaha, mereka masih kurang percaya diri dan kurang berani mengambil resiko/takut gagal dalam berwirausaha.

Maka dengan adanya seminar ini diharapkan teman-teman mahasiswa/i mempunyai nilai-nilai berwirausaha dan entrepreneur untuk memulai dan atau mengembangkan usahanya. 

Ketua STIE-PPI yang diwakilkan oleh Bapak dosen Dedi Irawan, S.Hi., M.M mengatakan seorang mahasiswa selain belajar akademik diharapkan mempunyai jiwa entrepreneurship guna menopang dan menyiapkan diri yang saat ini lapangan pekerjaan semakin sulit didapatkan.

Apalagi kampus-kampus ekonomi seharusnya mahasiswa tidak diragukan lagi jiwa enterpreneurnya. Pada dasarnya kampus STIE-PPI selalu mensupport kegiatan-kegiatan seminar/pelatihan seperti ini guna menambah dan wawasan lebih ilmu yang belum didapatkan di perkuliahan. 

Kepala Dinas UMKM Kab. Tangerang Dra Hj. Hurul Hayati mengungkapkan kegiatan-kegiatan seminar Kewirausahaan semacam ini perlu terus dilakukan oleh generasi-generasi muda masa kini untuk membangun jati diri guna kemajuan suatu bangsa. 

Dinas UMKM siap membantu saran dan arahan jika ada kendala-kendala bagi mahasiswa di kemudian hari dalam memulai usahanya. 

Acara ini dinarasumberi oleh 

1. Agus Sugiyanto, S.E., M.M. (Dosen STEI PPI, owner R.M Khas Sunda citra Raya). 

2. Ir. Tubagus Luay Sofhani (Owner coffee house Awake and Alive karawaci, Dprd dapil 4 banten) 

3. Lukman Nur Hakim (Ketua HIPMI kab. Tangerang, Owner percetakan Adent di sukamulya cikupa)

Disponsori oleh selempang wisuda citra raya, Bakso ikan sakinah, awake and alive coffee house, Topi Bambu, Diana konveksi, ayam geprek mejeuh, ruanghalu, ceguk, Resti isti mutiara, twnty for. (Press release)

LATIHAN KADER 1 HMI STIE PPI

LATIHAN KADER 1 HMI STIE PPI


Latihan Kader 1 ( Basic Training ) Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Komisariat STIE PPI pada hari Jumat tanggal 3 Juni 2022 bertempat di Islamic Center ( Citra Raya Ciakar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang ). 

Kegiatan dibuka oleh Kadisporabudar Dra. Ratih Rahmawati, M.M, dalam acara tersebut mengusung tema "Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi, serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa".


HMI Cabang Jak-Bar Melantik Kepengurusan Periode 2022-2023

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIE-PPI Cabang Jakarta Barat mengadakan pelantikan kepengurusan komisariat dan kohati periode 2022-2023 berlokasi di Aula Kampus STIE-PPI Citra Raya Kabupaten Tangerang

Pelantikan ini mengusung tema “Mengembangkan Sinergi Kader HMI komisariat STIE-PPI cabang jakarta Barat dalam berorganisasi”

Haikal Firzumi selaku Ketua Umum Cabang jakarta Barat, menjelaskan, “HMI Cabang Jakarta Barat memiliki persamaan dan memiliki perbedaan,” ujarnya

“Persamaaannya, sama – sama mengalami krisis, HMI Jakbar krisis Kader Negara Indonesia krisis ekonomi, sedangkan, Perbedaannya Indonesia mengalami krisis sejak terjadinya Pandemi Covid-19 sedangkan HMI mengalami krisis jauh sebelum Pandemi,” terangnya

Sedangkan selaku Ketua mepunyai tanggung jawab yang sangat berat, akan tetapi saya sangat mengapresiasi kepada pemimpin – pemimpin tetdahulu yang sukses dalam kepemimpinannya baik kalangan bangsa, kelompok, ataupun umatnya dalam keadaan krisis,” ujarnya.

Sementara itu Haris Mansyur yang hadir sebagai MD – KAHMI Kabupaten. Tangerang, sekilas bercerita untuk memotivasi betapa susahnya zaman atau Era 80 an menjadi pengurus yang pernah menjadi Ketua Komisariat sampai menjadi pengurus di PB, terus berjuang sehingga menjadi seperti sekarang,” ungkapnya.

Menurutnya “The power of mind, the power of heart”. Yang bisa mengontrol anggota kepengurusan bukanlah Ketua Umum Komisariat, bukan pula Ketua Umum Cabang, melainkan yang bisa mengontrol adalah diri sendiri. “Jadilah anggota yang baik minimal dengan membalas chat Ketuanya begitu sebaliknya,” canda Harus Mansyur

Syarif Effendi selaku ketua umum HMI komisariat STIE-PPI menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman-teman yang telah mengamanahkan untuk memimpin komisariat STIE-PPI selama satu pengurusan kedepan. Beliau juga menyampaikan, dilantiknya kepengurusan ini semoga terus dapat memberikan perubahan ke hal yang lebih baik lagi baik individu maupun organisasi serta terus menjaga eksistensi organisasi HMI baik dikalangan Kabupaten. Tangerang, Cabang Jakbar bahkan Skala Nasional,” terangnya


Beliau juga menganalogikan organisasi bagaikan manusia yang mempunyai kepala, badan, tangan, kaki, panca indra dan lainaya yang perlu berkomitmen sama untuk menggerakan komisariat STIE-PPI mencapai tujuan bersama,” jelasnya.

Amara Rosaa Diya yang juga merupakan ketua KOHATI terpilih mempunyai program bersinergi yang betkualitas, solidaritas, intelektual dan religius yang selalu mengedepankan nilai solidaritas kader, jangan takut dan jangan malu untuk hadir disetiap acara HMI dikemudian walaupun sebelumnya kurang aktif,” paparnya

“Intinya terus berproses dalam segala hal di HMI untuk menambah kualitas diri.(Sumber:Post Serang)

Next Post Previous Post