Penabulu - STPI Melaksanakan Canvasing TBC di Kota Tangerang


Penabulu - STPI Melaksanakan Canvasing TBC di Kota Tangerang
 Penabulu - STPI Melaksanakan Canvasing TBC di Kota Tangerang 


Kota Tangerang, Tangerangtalk  Upaya eliminasi TBC di Kota Tangerang terus digalakkan oleh Komunitas Penabulu-STPI bersama kader TBC melalui investigasi kontak dan penyuluhan.


Namun ada hal berbeda pada kegiatan kali ini, Penabulu – STPI Kota Tangerang adakan Canvassing TBC secara meriah dan serentak difokuskan di Kelurahan Buaran Indah. 

Canvassing TBC bertujuan untuk mendorong semangat kader dan menjadi salah satu upaya untuk mendongkrak capaian komunitas. 


Lingling Alexandra Pelaksana Program eliminasi TBC Kota Tangerang mengatakan, kegiatan Canvassing TBC merupakan rangkaian di hari keempat setelah tiga hari refreshment kader. 

Canvassing TBC dilakukan melibatkan 30 kader TBC difokuskan terjun bersama di kelurahan buaran indah.


“Kegiatan ini adalah inisiatif tim program dan disepakati oleh kader, sebagai RTL dari refreshment kader TBC”. Ujar Lingling.

 Penabulu - STPI Melaksanakan Canvasing TBC di Kota Tangerang 


Selain Kota Tangerang, kegiatan ini dilakukan serentak dengan 6 kabupaten/kota lain secara live youtube dan zoom se Provinsi Banten.

“Kami adakan meriah sekaligus doa bersama agar kita semua sehat dan eliminasi TBC tercapai di Kota Tangerang tahun 2025”. Tambahnya.

Sementara, dr. Sarah PJ TB Puskesmas Tanah Tinggi, mengucapkan apresiasi kepada Penabulu – STPI karena ini kegiatan bagus dan semoga bisa terus dilakukan serta disebar di beberapa kelurahan di kota Tangerang.

“Saya ucapkan terima kasih dan saya ikut turun bersama kader untuk pengambilan spesimen dahak dan mantoux anak”. Tuturnya.

Kegiatan Canvassing TBC dilakukan melalui investigasi kontak, penyuluhan, dan skrining umum secara door to door oleh kader didampingi oleh oleh ketua RT 02 bapak Gunawan. (Press release)


Next Post Previous Post