KBM Raharja Akan Demo Istana Besok.

 

KBM Raharja Akan Demo Istana Besok.
KBM Raharja Akan Demo Istana Besok.

Kota Tangerang, Tangerangtalk Keluarga Besar Mahasiswa Universitas RAHARJA (KBM-UR) Tangerang akan menggelar aksi demo di Istana Negara, Jakarta pada Selasa 13 September 2022.  Senin (12/09/2022).

Dalam demo kali ini, ada 1 tuntutan yang akan disuarakan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Yaitu turunkan harga BBM.

KORLAP KBM-UR Tangerang, RIFQI menyampaikan aksi turun ke jalan ini merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa dan masyarakat Indonesia atas kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak). Pihaknya kecewa lantaran di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang sedang sulit usai dihantam pandemi, menurutnya menaikkan BBM bukanlah kebijakan yang bijaksana. 

Menurutnya, dengan Pemerintah tidak mengambil beban terkait melonjaknya harga minyak dunia dan memilih untuk dibebankan kepada rakyat, jelas kebijakan tersebut sangat berpengaruh pada masyarakat kelas menengah kebawah serta melemahkan pelaku UMKM yang pada dasarnya merupakan strategi pemulihan ekonomi sejak usainya pandemi.

"Sangat jelas bahwasanya kebijakan pemerintah sangat menjerat rakyat kecil dan pastinya berujung pada inflasi memungkinkan hancurnya ekonomi rakyat," ujarnya. 

Ia menambahkan bahwa jalan yang ditempuh oleh pemerintah tidak komprehensif dan tidak mendasar. 

"Apalagi mengingat pengalihan menaikkan harga BBM bersubsidi mengarah pada BLT itu kegiatan politis untuk merawat kemiskinan yang menjelma pada program BLT sebagai pencitraan pemerintah," tukasnyanya

Aksi demo tersebut diperkirakan akan diikuti oleh ratusan mahasiswa Universitas RAHARJA yang digelar di istana jakarta.(Sayuti/Press Release)

Next Post Previous Post