Sekolah Anak Nusantara Tangerang Berikan Pembelajaran pada Anak Maknai Kemerdekaan Indonesia

Sekolah Anak Nusantara Tangerang Berikan Pembelajaran pada Anak Maknai Kemerdekaan Indonesia
Tenaga pengajar Sekolah Anak Nusantara di Rumah Pintar, Pakuhaji, Tangerang 


Tangerang, Tangerangtalk – Sekolah Anak Nusantara telah memberikan pembelajaran memaknai kemerdekaan Indonesia kepada anak-anak di Rumah Pintar, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/8/2022).

Sekolah Anak Nusantara merupakan hasil program dari Senyum Anak Nusantara dengan tujuan memfasilitasi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan gratis di luar sekolah formal.

Menurut tenaga Pengajar, Feri Andriyan yang juga mahasiswa, mengatakan pentingnya memaknai kemerdekaan Indonesia bagi anak-anak.

"Anak-anak perlu diberikan pemahaman tentang kemerdekaan Indonesia, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme sejak dini," Ucap Feri di Rumah Pintar, Minggu (21/8/2022).

Dia menambahkan, Sekolah Anak Nusantara mengajarkan dari sejarah kemerdekaan Indonesia, menggambar tentang kemerdekaan hingga menyanyikan lagu-lagu nasional.

"Kita ajarkan mereka mulai dari sejarah sampai lagu-lagu nasional, karena tidak semua anak-anak disini bersekolah, ada yang tidak sekolah. maka dari itu kita berikan pelajaran itu ke mereka semua," Ucapnya.

Disisi lain, Ketua Pelaksana Sekolah Anak Nusantara, Ahmad Yandi Khadafi menuturkan, Esensi dari kegiatan Sekolah Nusantara ini bukan untuk ajang aksi eksistensi, tapi kegiatan ini murni demi mencerdaskan kehidupan anak bangsa. 

Lebih lanjut lagi, tujuan dari Sekolah Anak Nusantara ini mampu membuat anak bangsa menjadi cerdas dalam kehidupannya, cerdas dalam akademik, cerdas dalam pekerjaan, cerdas dalam pikiran serta tindakan dan cerdas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Sekolah Anak Nusantara hadir dengan tema Cerdas, Gembira, untuk Indonesia, kegiatan sosial yang kami jalankan ini juga memiliki sistem belajar mengajar yang fokus ke dalam konsep kebutuhan dasar Maslow, agar anak-anak bangsa yang kurang mampu dapat cerdas belajar serta berdaya dalam kehidupan sehari-hari," Tutupnya.(Sayuti)


Next Post Previous Post