Cegah Ajaran Radikal, LDNU Tangsel Ajak Pendakwah Bergaul Bersama NU

Tangerangtalk – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak para pendakwah (ustad) untuk bergaul bersama NU. 

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) usai acara seminar dan pelantikan di gedung DPRD kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) , Tangsel, Ahmad Misbah menerangkan bahwa memiliki beberapa program dalam kepengurusannya selama ini, untuk terus memberikan arahan dan pemahaman kepada masyarakat. 

"Program yang dijalankan, seperti tahfidz AL-Quran, pembinaan dakwah bagi para Ustadz dan Kyai di lingkungan Tangsel, ada juga kajian kitab kuning satu lagi ada Manasik haji untuk Majelis Taklim", ucapnya. Selasa, (7/12/2021). 

Mengantisipasi para pendakwah yang bersifat Radikal, Ahmad menjelaskan agar para pendakwah (ustad) untuk bergaul bersama NU. 

"Sekarang nih ,para ustadz yang berada di luar kita (NU) mulai berkibar , tetapi sebenarnya mereka semua NU, cuman karena mungkin tidak banyak bergaul dengan NU, sehingga mereka terbawa ke arah pemikiran pemikiran yang radikal", jelasnya. 

Menurutnya, ajaran radikal itu sudah lintas batas, pasti ada disetiap wilayah dan dan juga mereka jarang bergaul bersama kita (NU). 

"Pergaulan itu sangat mempengaruhi, bahkan menurut ahli pendidikan 75% lingkungan mempengaruhi cara berpikir dari pada seseorang", jelasnya. 

Ahmad menambahkan, melalui program yang ada juga untuk mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dalam menjalankan amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat. Hadir melalui ceramah, LDNU terus mencoba untuk mengembalikan marwah kepentingan umat 

"Dalam forum-forum yang bisa kita lakukan memang hanya bisa mengingatkan (pemerintah) hanya itu ( melalui dakwah). Sifatnya tidak memaksa, karena itu bukan kewenangan kita. Kewenangan kita hanya mengingatkan, mendakwah atau memberitahu supaya orang, termasuk pejabat di lingkungan Pemkot Tangsel berjalan di jalan yang benar", pungkasnya.

Next Post Previous Post