Cara Menjaga Kesehatan Rambut Buat Pria Hobi Motoran

Cara Menjaga Rambut Pria
Cara menjaga rambut untuk pria yang hobi naik motor



Sepeda motor memang menjadi salah satu moda transportasi yang populer banget saat ini. Selain lebih praktis, motor bisa dibilang lebih bersahabat di kantong sebagai alat transportasi sehari-hari.


Selain itu, sekarang juga banyak banget komunitas dan organisasi yang terbentuk karena punya kesamaan hobi terkait kecintaannya dengan roda dua, Sob. Jadi, jangan heran kalau ada orang yang hobi kemana-mana naik motor alias motoran.


Kalau lo salah satunya, berarti ada beberapa hal yang wajib banget lo perhatikan nih, Sob. Termasuk kesehatan rambut yang seringkali diabaikan oleh para pria. Padahal ini penting banget lho, buat menjaga rasa percaya diri saat bertemu dengan orang banyak. Maka dari itu, sebaiknya simak lengkap beberapa cara menjaga kesehatan rambut buat pria yang hobi motoran berikut ini, Sob!



Biasakan untuk Merapikan Rambut Setelah Motoran


Cara menjaga kesehatan rambut buat pria hobi motoran yang pertama yaitu cobalah untuk selalu merapikan rambut setelah motoran. Penting banget nih, tujuannya biar kesehatan dan kebersihan rambut lo tetap terjaga, Sob.


Menggunakan helm saat berkendara terkadang membuat rambut berantakan setelah melepasnya. Untuk merapikannya nggak butuh waktu banyak, kok. Cukup dengan menggunakan sisir kecil yang praktis, lo bisa mendapat rambut rapi kembali dengan cepat, Sob!



Gunakan Sampo Yang Bisa Melembabkan Rambut


Saat melakukan perjalanan dengan mengendarai motor pasti bakal bikin rambut terasa kotor, lepek dan bahkan bisa menimbulkan bau nggak sedap. Maka dari itu, sebaiknya usahakan selalu jaga kebersihan dan kesehatannya dengan rutin melakukan keramas atau mencuci rambut.


Belum cukup sampai di situ, lo juga harus memilih shampo yang bisa berfungsi untuk melembabkan rambut dan juga menjaga kesegarannya, Sob. Jangan sampai rambut terus-menerus dalam keadaan lepek, karena nantinya bisa menimbulkan masalah kulit seperti ketombe dan lain sebagainya, Sob!


 


Tambahkan Kondisioner Setelah Keramas


Setelah keramas, ada baiknya lo juga menambahkan sedikit kondisioner pada rambut biar kebersihan dan kesehatannya tetap terjaga, Sob. Rutinlah menggunakan kondisioner setelah keramas, tepatnya saat rambut dalam keadaan sudah sedikit kering. Kondisioner ini penting banget buat menutrisi rambut supaya tetap sehat. Jadi lo bakal tenang walau punya banyak kegiatan di luar ruangan dengan komunitas motor lo nantinya, Sob!


 


Pakai Pelapis Khusus Rambut


Cara menjaga kesehatan rambut buat pria hobi motoran yang selanjutnya yaitu pakailah pelapis khusus rambut saat menggunakan helm, Sob. Hal ini memang agak sedikit ribet dan butuh sedikit penyesuaian biar bisa nyaman, karena kepala bakal terasa penuh dan agak pengap. Tapi cara ini lumayan berhasil buat menjaga kesehatan dan kondisi rambut, lho. Pilihlah bahan penutup rambut yang tipis dan bisa menyerap keringat dengan baik biar nyaman saat digunakan ya, Sob!


 


Bersihkan Helm Secara Berkala


Terakhir, jangan lupa selalu bersihkan helm kesayangan lo secara berkala ya, Sob. Pasalnya, helm yang sering digunakan pasti bakal lebih cepat kotor, sehingga bisa menjadi sarang kuman dan bakteri penyebab bau nggak sedap di dalamnya. Maka dari itu, sebaiknya cucilah helm dalam jangka waktu tertentu biar tetap wangi dan bebas bakteri.


 

(Gatsby.co.id)


Next Post Previous Post