Banyak Bisnis Banyak Pemasukan

Banyak Bisnis Banyak Pemasukan
Ilustrasi Banyak Bisnis Banyak Pemasukan (Freepik)



Tangerangtalk.Online Banyak bisnis sama dengan banyak pemasukan, hal ini bisa dilihat dari hitung-hitungan di bawah ini.


Apabila kita mempunyai bisnis yang kita bisa urus sekitar 200 buah, usahakan saja sehari dapat Rp5000/ usaha.


Maka akan 200 x Rp5000 = Rp1000000 


Selain hal tersebut apabila satu bisnis sedang down maka akan ada yang menopang misal 90% gagal maka kita masih memiliki penghasilan sekitar Rp100.000.


Bila kita hitung dengan jam kerja misalnya kita kerja hanya 10 jam sehari dan 5 hari kerja. Maka kita harus mampu melakukan efektifitas dan efisiensi kerja, maka pembagian usaha per hari sama dengan 1 hari mengerjakan 40 bisnis (bisa berubah sesuai dengan kebutuhan) yaitu 5 jam saat pagi dan 5 saat sore. Menurut hitungan saya maka 200 bisnis dapat berjalan dengan lancar.


Untuk permodalan bisa memilih bisnis yang  tidak terlalu memerlukan modal yang banyak. Seperti jual beli , makanan ringan, desain,  dan lain-lain.


Maksud tulisan ini tentunya bukan berarti anda harus memiliki 200 jenis usaha. Bisa saja anda memiliki 5 atau 10 usaha atau bahkan 1 atau 2 usaha saja. Namun memiliki puluhan atau ratusan cara yang berbeda untuk memasarkan bisnis anda.


Yang diperlukan dalam bergerilya dalam berbisnis adalah semangat dan pantang menyerah, tak ada yang pasti dalam bisnis, semuanya serba mungkin karena itu mulai dari hal-hal kecil untuk membangun tembok bisnis yang kokoh dan pondasi yang kuat buat bisnis.

Salam wirausaha. (Say)



Next Post Previous Post