Demi Edukasi Hukum Masyarakat Script Law Dan Perkahi Jalin Mou

 

Demi Edukasi Hukum Masyarakat Script Law Dan Perkahi Jalin Mou



Tangerang, Tangerangtalk - Script Law dan Perkumpulan Konsultan Hukum Indonesia (Perkahi) menjalin kerja sama untuk memberikan edukasi dan penyuluhan hukum di masyarakat. Kerja sama dalam simbolis MoU dilakukan di Apartemen Skandinavia Tangerang City Mall, Jumat (03/05/2024)

Edukasi hukum dilakukan untuk membuka peluang kepada masyarakat untuk dapat mengakses pengetahuan hukum dengan mudah sekaligus menjadi wadah untuk konsultasi dan penanganan hukum secara langsung. Karena salah satu kendala masyarakat saat ini adalah upaya yang ingin dilakukan ketika berhadapan dengan masalah hukum.

Script Law dan Perkahi berbasis praktisi hukum adalah wadah lembaga yang tepat untuk mengatasi kendala masyarakat selama ini. Zaman sekarang saja kalau mau konsultasi hukum biasanya berbayar atau dipungut biaya.

MoU ditandatangani kedua belah pihak yang sama-sama mengikatkan diri dalam merealisasikan kerja sama program. Script Law diwakili oleh Abdurrahman, S.H. sedangkan Perkahi diwakili oleh Yasir, S.H., M.H. Masing-masing pihak berharap untuk selalu bisa bersinergi sama-sama dengan penuh komitmen.

Abdurrahman mengatakan, Alasan saya terdorong bekerja sama dengan lembaga untuk edukasi hukum masyarakat adalah maraknya kasus setiap sektor seperti pendidikan, sosial, olahraga, bahkan dalam sektor dibidang keagamaan kerap kali terjadi karena mengabaikan upaya preventif dalam menjalankan fungsinya. 

Banyak lembaga di masyarakat mengabaikan edukasi hukum karena masih belum digunakan atau diperlukan saat itu. Mereka masih beranggapan, edukasi hukum diperlukan jika sudah terjerat atau mengalami kasus hukum.

Yasir menambahkan, pengetahuan hukum yang dimiliki masyarakat merupakan bekal penting dalam mengantisipasi dari jeratan-jeratan hukum yang ada. Tanpa pengetahuan hukum, masyarakat rentan mudah terkena kasus hukum kapanpun. Walaupun kita semua tidak menginginkan itu terjadi.

Dari kegiatan ini kita berharap bisa berjalan sesuai yang diharapkan karena jika masyarakat antusias dengan program ini, kita semua tidak akan khawatir sewaktu-waktu persoalan hukum menimpa dan menjerat kita. Masyarakat menjadi berkompeten untuk mengadvokasi diri sendiri maupun orang lain.(Siaran Pers)


Next Post Previous Post