UPZ Baznas Sindang Jaya Salurkan ZIS Rp114 Juta



Sindang Jaya, Tangerangtalk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kecamatan Sindang Jaya menggelar kegiatan pendistribusian ZIS (Zakat, Infak, dan Shadaqah) sebesar Rp 114 juta di Aula Kecamatan Sindang Jaya. Rabu (03/04/2024).

Ketua UPZ Kecamatan Sindang Jaya, Mursyid dalam laporannya mengatakan bahwa tahun lalu pihaknya mampu mengumpulkan ZIS di Kecamatan Sindang Jaya sebesar Rp50juta. Namun, pengembalian ZIS dari Baznas Kabupaten Tangerang pada kegiatan ini saja sebesar Rp114 Juta untuk selama bulan Ramadan 2024. 

"Alhamdulillah sebanyak 8 golongan penerima manfaat zakat, beasiswa dan Bantuan masjid untuk Ramadan tahun ini kami mendistribusikan sekitar Rp114 Juta dengan penerima sebanyak 170 orang," ungkapnya.

Mursyid melanjutkan, Distribusi  ZIS di Kecamatan Sindang Jaya pada kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Gema Ramadan Baznas Kabupaten Tangerang yang sudah berjalan mulai pekan ini. Kegiatan ini diawali kegiatan penyaluran ZIS se-Kabupaten Tangerang di Masjid Al-Amjad.

“Hari ini merupakan pendistribusian zakat yang langsung disalurkan kepada masyarakat merupakan bagian dari kegiatan gema Ramadan Baznas Kabupaten Tangerang,” ungkapnya 

Galih Prakosa, Camat Sindang Jaya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang dan BAZNAS Kabupaten Tangerang yang terus memperhatikan masyarakat Kecamatan Sindang Jaya melalui berbagai program. Mulai dari bedah rumah hingga bantuan langsung melalui pendistribusian ZIS.

"Tahun lalu Kecamatan Sindang Jaya sebanyak Rp50juta sedangkan pengembalian distribusi hingga hari ini untuk masyarakat Sindang Jaya sampai Rp300juta. Mudah-mudahan tahun ini perolehan ZIS dari Kecamatan Sindang Jaya lebih besar sehingga pengembalian  lebih besar dari tahun ini," ungkapnya.

Endi Romdoni, Komisioner BAZNAS Kabupaten Tangerang mengatakan pendistribusian perolehan zakat fitrah, zakat harta, dan sedekah yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Tangerang merupakan bagian dari sosialisasi hari berzakat yang beberapa hari lalu kita lakukan di Masjid Al-Amjad

Ramdoni menambahkan perolehan zakat fitrah, zakat harta, dan sedekah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang senilai Rp 1,6 miliar lebih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Sindang Jaya, Kwaran Sindang Jaya, PGRI Sindang Jaya, P3S Sindang Jaya. (Sayuti)

Next Post Previous Post