TERGIUR PROFIT INVESTASI YANG BESAR UANG BELASAN JUTA RAIB DENGAN MUDAH

 

TERGIUR PROFIT INVESTASI YANG BESAR UANG BELASAN JUTA RAIB DENGAN MUDAH

Tangerang, Tangerangtalk - Seorang pemuda lulusan SMA menjadi target investasi bodong oleh salah satu kenalan digrup Supplier telegram yang mengaku ngaku seorang pialang investasi resmi dari PT. Magnet Berjangka Indonesia menjanjikan dengan profit  berlipat-lipat dan pada akhirnya seorang pemuda menjadi korban penipuan sebesar Rp11.650.000. Kamis (18/04/2024).

Reza, sebagai korban investasi menyayangkan kejadian tersebut dialami dirinya yang niat awalnya ingin mengembangkan usaha market place miliknya setelah menyelesaikan sekolah tingkat SMA. Justru yang dialami malah sebaliknya tidak mendapatkan sepeserpun dari modal yang diberikan.

Tim Kuasa Hukum Rahman & Associates Law Office mendampingi membuat laporan kepolisian di Polres Metro Tangerang Kota dengan Nomor : LAPDUAN/183/IV/2024/Sat Reskrim/Restro Tangerang Kota berharap pelaku dapat diusut karena yakin masih banyak orang yang menjadi korban lainnya.

“Sebenarnya kasus ini sudah sangat umum dan sering terjadi tapi bukan berarti diabaikan tidak ditindaklanjuti dan kalau dilihat dengan masih adanya grup tersebut menandakan pelaku belum diringkus sama sekali,” ungkap Rahman.

Menurut Rahman, dilihat dari kronologi, banyak sekali kejanggalan yang pastinya dari awal komunikasi ini skema modus penipuan bentuk investasi. Contohnya dokumen yang tidak valid, persentasi usaha tidak informatif, iming-iming profit tidak masuk akal, sistem yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, dan multijobdesk.

Mirisnya yang menjadi target adalah beberapa pemuda yang baru lulus sekolah tidak tau apa-apa dan tidak bisa membedakan mana modus penipuan dan mana yang sungguhan.

Pentingnya peran pemerintah atau lembaga lainnya selalu menekankan sosialisasi kepada sejumlah sekolah atau pondok pesantren mengenai kewaspadaan investasi bodong sebagai tindakan preventif agar tidak banyak masyarakat yang kena modus tersebut. (Siaran pers/Sayuti)

Next Post Previous Post