Hawariy dan DKM Masjid Jami Al-Ikhlas Gelar Hawariy Ramadhan Fair

Hawariy dan DKM Masjid Jami Al-Ikhlas Gelar Hawariy Ramadhan Fair


Kota Tangerang, Tangerangtalk
Komunitas Dakwah Hawariy bersama DKM Masjid Jami Al-Ikhlas Komplek Angkasa Pura II Neglasari Kota Tangerang menggelar Hawariy Ramadhan Fair 1445 H.

Hawariy Ramadhan Fair 1445 H adalah sebuah kegiatan acara yang diselenggarakan oleh komunitas dakwah hawariy kota tangerang yang bekerjasama dengan DKM Masjid Jami Al-Ikhlas Komplek Angkasa Pura II Neglasari Kota Tangerang yang mengangkat tema "Ramadhan bulan kebangkitan Pemuda". Dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan. 


Ketua Panitia, Mualim Yusuf mengatakan acara ini memiliki tujuan untuk syiar agama yang ditujukan kepada anak-anak muda khususnya, hal utamanya sebagai bentuk regenerasi utk meramaikan Masjid sebagai pusat kegiatan dan aktivitas pemuda dan umumnya bagi masyarakat luas.


"Selain itu, kegiatan ini juga  memamerkan berbagai jenis UMKM di wilayah kota tangerang dengan menampilkan bazar Ramadhan," ungkapnya.


Mualim melanjutkan, rangkaian acara kegiatan ini, diantaranya terdapat kegiatan2 yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, diantaranya diskusi publik dengan menghadirkan para aktivis dan akademisi, kemudian review dan bedah buku keislaman, selain itu terdapat pula kegiatan lomba-lomba di tingkat sd, seperti lomba adzan, lomba hafalan surat pendek dan mewarnai. Lalu ada pula penampilan-penampilan dari kelompok band Akustik serta gambus yang turut serta memeriahkan kegiatan acara. 

 

"Kegiatan acara ini berlangsung selama 2 minggu, mulai dari tanggal 16 Maret sampai 31 Maret 2024," katanya 


Mualim menambahkan, dalam kegiatan ini ada beberapa stand tenant yang memeriahkan bazar ramadhan terdapat 13 stand bazar dan ditambah dengan pedagang kaki 5, di sekitar wilayah Masjid. Jika ditotal sekitar 20 tenant yang ikut berpartisipasi. 


"Jumlah antusiasme dari pengunjung yang hadir fluktuatif, cukup ramai, terutama saat akhir pekan," pungkasnya.


Arief Syarifudin Amindar, Pembina Hawariy mengatakan komunitasnya adalah sebuah komunitas dakwah islam yang diisi oleh para pemuda di wilayah kota Tangerang yang konsen untuk meneruskan perjuangan syiar islam baginda Nabi Muhammad SAW.


"Kami memiliki slogan "Let People Know How Great Islam Is". (Biarkan mereka tahu betapa hebatnya Islam)," ungkap Alumni Mesir ini


Arief melanjutkan, fokus gerakan hawariy untuk mengajak merangkul pemuda Islam khususnya yang ingin memperdalam keilmuan Islam dan keilmuan umum lainnya, dan jg bs mengembangkan potensi2 dari para pemuda.


"Namun tak membatasi pemuda saja, siapapun bisa sama-sama menggali potensi dan kreativitas bersama yang dipandu dengan syariat. selain itu pula ada kegiatan bisnis untuk menunjang aktivitas dakwah. Yang harapannya bisa menghidupkan operasional dakwah hawariy," ungkapnya.


Arief menambahkan, Sekretariat komunitasnya  saat ini terletak di saung H. Yusuf, Kampung Sukamandi, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang. 


"Misi hawariy ingin menyebarkan agama Allah, Masjid sebagai pusat peradaban, pusat aktivitas kegiatan, pusat kreativitas. Yang alhamdulillah disambut baik oleh pihak DKM Masjid Al-Ikhlas yang memiliki tujuan sama. Maka kolaborasi ini bertujuan agar terus terjalin ukhuwah dan bisa menciptakan kebaikan bersama-sama," pungkasnya. (Siaran Pers/Sayuti)


Next Post Previous Post