GMKI Kerawang Gelar Diesnatalis ke 5

GMKI Kerawang Gelar Diesnatalis ke 5

Tangerangtalk.Online - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Karawang, menggelar acara DIESNATALIS KE 5 GMKI Karawang & seminar pendidikan politik Peran Pemuda Pemudi Kristen Dalam Menghadapi Pesta Demokrasi 2024 Di Kabupaten Karawang.

Ketua GMKI Cabang Karawang menjelaskan bahwa pelaksanaan seminar ini adalah salah satu untuk membangun kecerdasan politik bagi generasi muda kristen yang ada di kabupaten karawang.

“Generasi muda kristen harus cerdas dalam memakai hak menjelang pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Namun, tetap berlandaskan iman Kristen sehingga kontribusi pemuda gereja menjadi pemilih yang bertanggungjawab untuk terlibat dalam pembangunan bangsa, “ kata Ranto Pasaribu (Ketua Bidang Aksi Pelayanan PP GMKI 2022-2024).

Hadir Juga Ketua PGIS KARAWANG(Pdt.Agus Paulus Husen menjelaskan bahwa sangat dibutuhkan kehadiran kader-kader gereja agar hadir di dunia politik. “Sehingga nilai-niali kristen juga mewarnai proses politik dan pada akhirnya kebijakan-kebijakan yang ada juga mencerminkan nilai-nilai kekristenan tentang kasih dan keadilan,”ujarnya.

Bawaslu Karawang yang diwakili oleh Adnan Buyung Para pemilih milenial tersebut mengatakan, Pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam setiap perubahan yang terjadi dalam negeri ini. Banyak peristiwa besar menunjukkan, aksi nyata pemuda bagi kemajuan bangsa.Peran serta generasi muda dalam mengawasi, menurut Adnan Buyung dapat dilakukan dengan ikut serta mengawasi setiap tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

Polres Karawang yang di wakili oleh kasat Intelkam polres karawang mengatakan untuk mengajak pemuda kristen wujudkan pemilu damai dan kondusif khususnya di daerah karawang agar berupaya menjaga keseimbangan pemilu dengan menghindari berita hoax yang beredar.

Kemudian Irwancis Siringoringo Ketua Cabang Karawang " GMKI karawang akan mengadakan kegiatan yang sama selanjutnya untuk mengedukasi pemuda kristen yang ada di karawang" tutupnya. (Niatman)

Next Post Previous Post