Pendaftaran Tangsel Marathon 2023 Dibuka

Pendaftaran Tangsel Marathon 2023 Dibuka


Tangerangtalk.online - Gelaran Tangsel Marathon 2023 sudah semakin dekat. Kini registrasi pendaftaran sudah mulai bisa diakses oleh seluruh masyarakat di website Tangselmarathon.com.

Atas hal itulah, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengajak seluruh masyarakat mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam ajang berskala nasional ini.

“Ayo semua daftar dan semangat menyambut Tangsel Marathon 2023 di 10 September nanti, sekarang pendaftaran sudah bisa diakses dan sudah boleh mendaftar,” ucap Pilar saat melepas ribuan peserta Road to Tangsel Marathon di Kecamatan Setu, pada Minggu (16/07).

“Ada 42 kilo, 21 kilo, 10 kilo, 5 kilo, 3 kilo dan disabilitas Dan ini 10 peserta terbaik hari ini, akan kami undang untuk mengikuti Tangsel Marathon," tambahnya.

Tak hanya itu, Pemkot Tangsel juga telah menyiapkan berbagai hadiah menarik hingga mencapai 500 juta rupiah untuk event ini.

“Pantau terus informasi di Tangselmarathon.com. Mudah-mudahan sih ada 10 ribu peserta yang mengikuti dari seluruh Indonesia. Kita juga sudah menyiapkan berbagai hadiah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, Mursinah mengatakan Road to Tangsel Marathon ini diisi dengan berbagai kegiatan. Ia mengingatkan masyarakat untuk meramaikan dan mendaftar melalui website Tangselmarathon.com.

"Saya ingatkan juga ya, 10 September kita ramaikan Tangsel Marathon. Pendaftaran sudah bisa diakses, jadi masyarakat sekarang sudah mulai bisa mendaftar," ucapnya.

Pelaksanaan Road To Tangsel Marathon di Kecamatan Setu merupakan yang keenam. Menurutnya, tinggal selangkah lagi dalam menuju acara puncak event ini di bulan September nanti.

"Tangsel Marathon 2023 di bulan September sudah semakin dekat, pastikan kalian segera mendaftarkan diri,” tutupnya

Tentang Tangsel Marathon 2023

Setelah sukses menyelenggarakan Tangsel Marathon 2022, Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan bangga mengumumkan Tangsel Marathon 2023. Ajang lomba lari massal jalan raya ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pelari untuk kembali dapat menikmati rute lari yang nyaman dan menyenangkan di kawasan Tangsel yang ramah pelari.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menyelenggarakan Tangsel Marathon pada 10 September 2023. IdeaRun, race management yang sudah berhasil mengelola Tangsel Marathon 2022, dipercayakan untuk mengelola acara ini.

Event ini akan membuka kesempatan bagi 5.000 peserta untuk berpartisipasi dalam lomba lari kompetisi ini. Venue lomba akan berlokasi di area Teras Kota BSD Serpong, dengan jalur lomba yang meliputi rute jalan raya di Tangerang Selatan. Lomba terdiri dari beberapa kategori, yaitu 42K/Marathon, 21K/Half Marathon, 10K, 5K, dan 3K (kategori khusus), yang terbuka untuk seluruh masyarakat dari berbagai kelas, seperti nasional, master, pelajar, dan peserta penyandang disabilitas.

Melalui ajang olahraga ini, diharapkan sektor-sektor lain akan mendapatkan stimulasi untuk menjadi lebih aktif. Dengan demikian, event ini juga diharapkan dapat mendukung UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu, partisipasi masyarakat diharapkan dapat memungkinkan peserta lomba untuk berinteraksi dan menikmati berbagai hal menarik di Tangerang Selatan, termasuk mencicipi beragam kuliner lezat yang tersedia.

Pendaftaran Peserta

Panitia akan membuka pendaftaran peserta pada tanggal 14 Juli 2023. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 20 Agustus 2023 atau sebelumnya jika kuota sudah terpenuhi. Kami menyarankan para peserta untuk segera melakukan registrasi mengingat jumlah slot yang terbatas. Setiap peserta hanya diizinkan memiliki satu slot lari pada kategori yang dipilihnya. Jika ada peserta yang mendaftar pada lebih dari satu kategori atau berkali-kali pada satu kategori, Panitia akan mengkonfirmasi untuk memastikan satu pilihan kategori saja yang berlaku.

Harap diperhatikan bahwa pembayaran untuk kategori yang dipilih tidak dapat dikembalikan atau dialihkan kepada pihak lain.

Ketika pendaftaran dibuka, peserta akan dapat mengakses slot "early bird" dengan diskon 20% melalui sistem pada website. Promo ini akan tersedia dalam jumlah terbatas. Setelahnya, slot "regular" dan slot dengan diskon komunitas akan dibuka, di mana pendaftaran dalam grup berlima akan mendapatkan diskon 15%.

Setiap pelari dapat bergabung dalam TANGSEL MARATHON 2023 dengan mendaftarkan diri serta mematuhi peraturan yang ditetapkan. Pada saat meregistrasikan diri, calon peserta menyatakan diri telah memahami dan menyetujui regulasi yang berlaku dengan melakukan klik tombol setuju. Pelari terdaftar akan mendapatkan surel konfirmasi resmi sebagai peserta apabila telah menyelesaikan tuntas proses registrasi.

Acara akan diselenggarakan pada Minggu, 10 September 2023, dengan venue lomba di Teras Kota BSD. Racepack Collection akan berlangsung pada 8 – 9 Sepember 2023 di Teras Kota BSD. (Sayuti)

 

Next Post Previous Post