BNI Mobile Banking Berhasil Jaga Momentum Pertumbuhan di Era Digital

BNI Mobile Banking Berhasil Jaga Momentum Pertumbuhan di Era Digital


Jakarta - Penggunaan channel digital dalam bertransaksi terus mengalami peningkatan pasca pandemi Covid-19. Salah satu indikator yang mencerminkan tren ini yakni pertumbuhan penggunaan mobile banking oleh masyarakat yang terus bertumbuh.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI, sebagai salah satu pelopor dalam melayani dan memenuhi kebutuhan transaksi digital masyarakat, berhasil menjaga momentum pertumbuhan sebagai pilihan utama masyarakat dalam mengakses layanan perbankan digital melalui BNI Mobile Banking.

Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan pengguna BNI Mobile Banking pada lima bulan pertama tahun ini yang mencapai 23,9% secara tahunan (YoY), dari 11,8 juta pengguna pada Mei 2022 menjadi 14,7 juta pengguna.

Pertumbuhan juga terjadi di jumlah transaksi BNI Mobile Banking pada Mei 2023 yang mencapai 374,1 juta transaksi. Angka tersebut melonjak 69,2% dibandingkan dengan Mei 2022 yang mencapai 221,2 juta transaksi.

Tak hanya itu, pada Mei 2023, volume transaksi BNI Mobile Banking tercatat sebesar Rp445,63 triliun. Angka tersebut mengalami peningkatan signifikan sebesar 53,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp290,21 triliun.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan pertumbuhan pengguna, jumlah transaksi, dan volume transaksi BNI Mobile Banking tersebut mencerminkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan BNI.

"Kami sangat bersyukur melihat pertumbuhan yang positif dalam penggunaan BNI Mobile Banking pada lima bulan pertama tahun ini. Ini adalah bukti bahwa masyarakat semakin percaya dan nyaman dalam melakukan transaksi digital," kata Okki.

Tren pertumbuhan tersebut, lanjut Okki juga menunjukkan keberhasilan BNI dalam memberikan layanan perbankan yang inovatif dan memenuhi kebutuhan transaksi digital masyarakat. Dia pun menegaskan, BNI akan terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada para nasabah. 

Adapun BNI Mobile Banking menyediakan layanan perbankan yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi langsung melalui smartphone secara aman, mudah, dan cepat.

BNI Mobile Banking menawarkan berbagai layanan seperti informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening Taplus, pembukaan rekening Deposito, dan masih banyak lagi.

BNI Mobile Banking juga dapat diaktifkan dan digunakan untuk bertransaksi di luar negeri.

"Kami akan terus menjaga momentum pertumbuhan ini untuk memberikan layanan yang semakin baik kepada masyarakat. Dengan inovasi dan pengembangan yang terus-menerus, BNI Mobile Banking menjadi lebih efisien, aman, dan mudah digunakan," pungkasnya. (Siaran Berita)

Next Post Previous Post