Hadiri Kejaksaan Fair, Sekda Promosikan UMKM dan Si Jampang

Hadiri Kejaksaan Fair, Sekda Promosikan UMKM dan Si Jampang

Kota Tangerang - Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, didampingi para camat se-Kota Tangerang turut mengenalkan produk-produk unggulan UMKM dari setiap kecamatan pada acara "Kejaksaan Fair: Bazar UMKM dan Pelayanan Masyarakat" dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 di Stadion Benteng Reborn, Kamis (13/07).


"Ini salah satu produk UMKM, bandeng dari Jatiuwung dan masih banyak lagi produk-produk dari UMKM binaan Disperindagkop Kota Tangerang di bazar ini," terang Herman saat meninjau setiap gerai bersama Kepala Kejari Kota Tangerang, I Ketut Maha Agung dan Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo.


Lebih lanjut, Herman, menyampaikan, selain berbagai produk UMKM, Pemkot Tangerang turut menghadirkan mobil si Jampang yang menjual berbagai bahan pangan dengan harga murah.


“Salah satu upaya untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok yaitu dengan menghadirkan bazar murah yang diadakan di setiap event yang ada di Kota Tangerang. Seperti pada Kejaksaan Fair yang turut menghadirkan si Jampang yang menawarkan berbagai produk bahan pangan dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat,” terangnya.


Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tangerang yang telah memfasilitasi bazar UMKM dan sembako murah ini.


"Terima kasih Pak Kajari, telah turut membantu meningkatkan perekonomian dan menjaga laju inflasi agar senantiasa stabil melalui Kejaksaan Fair ini khususnya di Kota Tangerang," terangnya.


Sementara itu, Kajari Kota Tangerang, mengungkapkan selain mengadakan bazar UMKM dan pelayanan masyarakat, Kajari Kota Tangerang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang pada hari ini turut meluncurkan Posko Virtual Kejaksaan sebagai langkah terobosan dalam menjaring berbagai aspirasi dan informasi dari masyarakat di setiap kecamatan.


"Hadirnya Posko Virtual ini, supaya masyarakat yang ingin melakukan aduan tinggal datang ke kantor kecamatan, di sana sudah tersedia komputer yang terkoneksi dengan Kejari Kota Tangerang," tukasnya.


Sebagai informasi, dalam Kejaksaan Fair ini turut menghadirkan puluhan gerai dari UMKM di setiap kecamatan, toko retail, hingga gerai pelayanan masyarakat seperti pelayanan adminduk dari Disdukcapil Kota Tangerang, pelayanan kesehatan dari Dinkes Kota Tangerang, pelayanan perizinan dari DPMPTSP Kota Tangerang, pemeriksaan kesehatan hewan hingga kehadiran mobil si Jampang yang menjual bahan pangan dengan harga murah dari DKP Kota Tangerang dan masih banyak lagi pelayanan masyarakat lainnya. (Siaran Berita)


Next Post Previous Post