Arief Wismansyah Membagikan 1.000 Bendera

Arief Wismansyah Membagikan 1.000 Bendera


Kota TangerangArief R. Wismansyah Wali Kota Tangerang membagikan 1.000 Bendera Merah Putih secara simbolis kepada perwakilan RW di Kecamatan Ciledug di halaman Kantor Kecamatan Ciledug, Senin (31/7).

Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk memasang Bendera Merah Putih di setiap rumah, kantor maupun tempat-tempat usaha yang ada di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan wali kota saat memimpin apel pagi pegawai Kecamatan Ciledug, yang ditandai dengan pembagian 1.000 Bendera Merah Putih secara simbolis kepada perwakilan RW di Kecamatan Ciledug yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Ciledug, Senin (31/7).

"Sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri, pemerintah diimbau mengajak seluruh masyarakat untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI," ucap Arief.

Arief, juga berharap kepada seluruh pegawai pemerintah maupun para RW di lingkungan Kota Tangerang, mampu menggerakan partisipasi masyarakat serta mampu menjaga, merawat kota dan Negara Indonesia yang kita cintai.

"Pemerintah Kota Tangerang bagikan 10 ribu Bendera Merah Putih yang dibagikan ke setiap kecamatan, khusus Ciledug hari ini 1.000 bendera," terang Arief.

Dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, lanjut Arief, Pemkot Tangerang juga akan mendorong setiap RW dan RT untuk melaksanakan Upacara Bendera pada saat 17 Agustus 2023 dan kegiatan- kegiatan kemasyarakatan yang lainnya.

"Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan dapat senantiasa mewujudkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat serta terwujudnya kemajuan bangsa. Tetap kompak, tetap bersatu untuk kemajuan Kota Tangerang dan Indonesia," tukas Arief. (Humas)

Kemendagri Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023

Ditjen Politk dan PUM Kemendagri gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Virtual Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 secara daring, pada Jumat (28/7/2023) di ruang rapat Lantai 7, Gedung F Kemendagri Jakarta.

Tujuan utama gerakan ini adalah untuk memperkuat identitas dan simbol persatuan masyarakat Indonesia dengan bendera merah putih yang akan berkibar di seluruh wilayah NKRI.

Dalam rapat koordinasi ini membahas tentang evaluasi pelaksanaan gerakan yang telah berlangsung sejak 1 Juni 2023 hingga 31 Agustus 2023 di berbagai daerah. Gerakan ini secara simbolis telah diluncurkan di Kota Lhokseumawe, Aceh pada 17 Juni 2023 oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Inspektur Jenderal Kemendagri.

Selanjutnya, puncak pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tahun 2023 ini akan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, tepatnya di Kawasan Wisata Tanjung Bira yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10-12 Agustus 2023 dan akan dihadiri oleh Mendagri.

Next Post Previous Post