Amar Bank mencatat perkembangan positif

Amar Bank mencatat perkembangan positif


Tangerangtalk.Online - PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank), bank digital yang fokus pada segmen ritel dan UMKM, mencatat perkembangan positif dalam kinerjanya. Setelah berhasil mengubah kerugian menjadi keuntungan pada kuartal pertama tahun 2023.

Amar Bank terus mengembangkan dan memperkuat bisnisnya. Berdasarkan laporan riset NH Korindo Sekuritas Indonesia (NHKSI), berikut beberapa poin penting:

  1. Mendorong Pertumbuhan melalui Collaborative Embedded Banking dan Financing: perusahaan bertujuan menjadi bank digital terkemuka yang melayani segmen UMKM. Mereka telah mengimplementasikan pilar "Plug-and-Play" Embedded Banking & Financing, yang mengintegrasikan layanan perbankan digital ke dalam aplikasi pihak ketiga. Pendekatan ini memberikan pengalaman manajemen keuangan yang mudah bagi nasabah dan memungkinkan personalisasi sesuai preferensi individu.

  2. Kolaborasi dengan Investree dan Potensi Segmen SME: Perusahaan bekerja sama dengan Investree untuk memasuki segmen bisnis baru. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan nilai perusahaan dan memperluas ekosistemnya di sektor UMKM. Terdapat potensi besar dalam penyaluran kredit kepada segmen SME.

  3. Produk Unggulan sebagai Senjata Utama: Produk seperti Tunaiku dan Senyumku terus berperan sebagai pendorong pertumbuhan perusahaan. Strategi penyaluran pinjaman yang berhati-hati terbukti berhasil dan telah menghasilkan perubahan positif pada laba bersih. Tunaiku mengalami pertumbuhan yang signifikan dan Amar Bank telah berhasil meningkatkan proporsi dana murah (CASA) dibandingkan total simpanan.

Dalam laporan risetnya, NHKSI merekomendasikan AMAR dengan rating BELI dan target harga Rp392, yang mengindikasikan kenaikan sebesar 39% dari harga penutupan sebelumnya. Dengan pertumbuhan yang stabil dan peningkatan pelaksanaan melalui produk Tunaiku dan Collaborative Embedded Banking dan Financing, PT Bank Amar Indonesia Tbk memiliki potensi yang kuat untuk berkembang.

Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank, menyatakan kepercayaannya terhadap kemampuan perusahaan untuk menghadapi tantangan yang lebih besar dan memberdayakan individu serta UMKM. Perusahaan berkomitmen untuk menyediakan solusi keuangan digital yang inovatif dan terus meningkatkan efisiensi operasional.

Referal Tunaiku

Ingin mendapatkan pinjaman uang tanpa agunan secara cepat dan mudah? Cobalah Tunaiku dari Amar Bank, teknologi finansial (fintech) pertama di Indonesia yang telah beroperasi sejak 2014. Sebagai produk pinjaman tanpa agunan dari perusahaan multinasional Tolaram, Tunaiku siap membantu Anda memenuhi kebutuhan finansial Anda. Dapatkan akses ke pinjaman online yang praktis dan aman dengan Tunaiku sekarang juga dengan menklik link referal saya di bawah ini!

Tunaiku 

Disclaimer:  Saya mendapatkan uang dari setiap transaksi yang dilakukan dari tautan diatas




Next Post Previous Post