Bangun Sociopreneurship Yayasan CNI Gandeng FKP Kabupaten Tangerang

 

Bangun Sociopreneurship Yayasan CNI Gandeng FKP Kab. Tangerang

Tangerangtalk.Online  – Terlihat diskusi yang hangat dan santai antara Pengurus Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia (CNI) dengan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) kab. Tangerang pada Selasa siang ini (13/06/2023) di Lensa Café & Eatery Suvarna, Kab. Tangerang.

Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Faizal Hermiansyah Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) sekaligus penulis ‘Start from Minus 0 and Business Tree Concept’.

Bagus Irawan selaku Ketua Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia mengatakan bahwa silahturahim dengan FKP Kab. Tangerang adalah untuk membangun komunikasi dan kerjasama untuk mensukseskan program Yayasan dan juga membantu pemerintah untuk menggalang serta meningkatkan peran pemuda dalam membangun ekonomi dan sosial.

“Disisi lain, dalam silaturahim ini kami mencoba mengelaborasi bersama FKP Kab. Tangerang dalam bidang sociopreneurship, yang sebetulnya hal ini telah dilakukan oleh para sahabat CNI sebelumnya” tutur Bagus.

Perlu diketahui, sociopreneurship sering disebut juga sebagai bisnis sosial. Sederhananya, sociopreneur adalah seseorang yang menjalankan suatu bisnis dengan tujuan untuk membantu kehidupan sosial masyarakat. Orang yang menjalankan bentuk usaha ini disebut dengan social entrepreneur.

Yayasan CNI memiliki Cakrawala Digital Business (CDB) yang menghimpun para pemuda usia 20an yang dididik dan dilatih untuk mengembangkan dan membantu para pengusaha industri rumahan, UMKM atau kelompok usaha bersama masyarakat dalam memasarkan produknya secara online di tiga market place yang telah bermitra dengan CDB. Selanjutnya, mereka akan diarahkan untuk menjadi digital marketing agency.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Yayasan CNI dan FKP kab. Tangerang kepada para pemuda dan juga masyarakat umumnya dalam membangun kekuatan ekonomi ditengah sulitnya mencari kerja, sehingga mampu menumbuhkan keinginan untuk berwirausaha.

Dalam kesempatan ini Bagus Muhamad Rijal Ketua Umum FKP Kab. Tangerang menyambut baik dan memberikan suport dengan apa yang menjadi niatan Yayasan CNI serta tetap dapat memberikan konstribusi positif bagi masyarakat dan pemuda khususnya.

“Kami berharap silaturahim dan kemitraan ini tetap berlanjut serta kedepannya dari pihak Yayasan CNI dapat memberikan pelatihan atau workshop di bidang digital business yang diadakan oleh FKP Kab. Tangerang” kata Bagus.

Disisi lain, Bagus Muhamad Rijal selaku Ketua FKP Kab. Tangerang memberikan kesempatan kepada pengurus Yayasan CNI yang ingin berkontribusi bersama di dalam kepengurusan FKP Kab. Tangerang dan akan menyuport bagi para pemuda yang memiliki ide dan gagasan di bidang kewirausahaan serta penulisan buku. (Press release) 

Next Post Previous Post