Perminataan Kartu Kuning Online Meningkat


Tangerang, Tangerangtalk.Online - Permohonan pembuatan kartu kuning online maupun offline (kartu KA-1) atau tanda pencari kerja di Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan cukup signifikan pada periode Januari-April 2023.

Peningkatan Permohonan Kartu Kuning Online di Kabupaten Tangerang

Mengutip Antara, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang, Iis Kurniati, mengungkapkan adanya peningkatan yang signifikan dalam pembuatan kartu KA-1 selama periode tersebut selama bulan Januari hingga April 2023 ini.

Data Menunjukkan Peningkatan Permohonan Kartu Kuning Online

"Januari sampai April 2023 ini sudah tercatat sebanyak 7.440 pengajuan. Dan di bulan ini pun terus mengalami peningkatan," kata Iis, dikutip dari Antaranews.

Menurut data yang dikumpulkan, pengajuan kartu KA-1 tersebut meliputi berbagai tingkat pendidikan. Terdapat 5.452 pengajuan dari tingkat pendidikan setara SLTA, 389 dari tingkat pendidikan SMP, 445 dari tingkat pendidikan S1, dan 111 dari tingkat pendidikan SD.

Proses Pembuatan Kartu Kuning Online yang Mudah

Iis menjelaskan bahwa permohonan pembuatan kartu kuning sepanjang tahun ini diperkirakan akan mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2022 saja, tercatat 40.000 orang mengajukan kartu KA-1.

"Karena dalam sehari saja kita itu menerima 5.000 pengajuan kartu kuning jadi ini pasti meningkat," ungkap Iis.

Selain itu, proses pembuatan kartu kuning di Kabupaten Tangerang saat ini dapat dilakukan secara daring (online) maupun luring (offline) melalui aplikasi resmi yang telah tersedia. Hal ini memudahkan warga dalam mengajukan permohonan.

Penempatan Kerja Baru dan Kerjasama dengan Perusahaan

Dengan peningkatan permohonan kartu kuning, Disnaker Kabupaten Tangerang berusaha menempatkan 67 persen tenaga kerja baru sesuai dengan kebijakan kepala daerah. Selain itu, mereka juga sedang menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja.

 Segara, Ajukan Permohonan Kartu Kuning Anda!

Jika Anda berada di Kabupaten Tangerang dan sedang mencari pekerjaan, jangan ragu untuk mengajukan permohonan kartu kuning (kartu KA-1) di kantor pelayanan ketenagaan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten


Cara Membuat Kartu Kuning Online di Dinas Tenaga Kerja

Berikut adalah cara membuat kartu kuning di Disnaker

Next Post Previous Post