Resensi Buku: The One Thing karya Gary Keller

Resensi Buku: The One Thing karya Gary Keller


Tangerangtalk.Online - Buku The One Thing karya Gary Keller dan Jay Papasan adalah buku yang membahas tentang kekuatan fokus untuk mencapai hasil yang luar biasa. 

Buku ini mengajak pembaca untuk menemukan satu hal terpenting yang harus dilakukan setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, dan setiap tahun untuk mencapai tujuan hidup mereka.

Buku ini berisi beberapa konsep penting, antara lain:

- Kebohongan-kebohongan tentang sukses, yaitu anggapan-anggapan yang salah yang sering kita percayai tentang cara meraih sukses, seperti semua hal bernilai setara, multitasking mempercepat pekerjaan, disiplin adalah kunci, kebiasaan adalah segalanya, dan sebagainya.

- Pertanyaan Fokus, yaitu pertanyaan yang bisa membantu kita menentukan satu hal terpenting yang harus kita lakukan. Pertanyaan ini adalah: "Apa satu hal yang bisa saya lakukan sehingga dengan melakukan hal itu segala sesuatu menjadi lebih mudah atau tidak perlu dilakukan?"

- Hukum Domino, yaitu hukum yang mengatakan bahwa suatu tindakan kecil bisa memicu tindakan-tindakan besar selanjutnya. Dengan fokus pada satu hal terpenting, kita bisa menciptakan efek domino yang positif dalam hidup kita.

- Lingkaran Prioritas, yaitu lingkaran yang menunjukkan urutan prioritas dalam hidup kita, yaitu diri sendiri, hubungan, pekerjaan, dan dampak. Dengan menjaga keseimbangan antara keempat prioritas ini, kita bisa hidup lebih bahagia dan bermakna.

Buku The One Thing adalah buku yang sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup mereka. Buku ini memberikan panduan praktis dan inspiratif tentang cara menemukan dan melakukan satu hal terpenting dalam hidup kita. (Sayuti)

Next Post Previous Post